header pta Baru

Hakim Pulang Pisau Dipanggil Diklat Untuk Menjadi Mentor

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 543Posted in Pulang Pisau

Hakim Pulang Pisau Dipanggil Diklat Untuk Menjadi Mentor

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritaanton mengajar.jpg

Menanggapi surat Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI Nomor: 13/Bld.3/Dik/S/2/2020. tanggal 24 Februari 2020 Perihal Permohonan perkenan menugaskan sebagai pengajar maka pada tanggal 25 Februari 2020 Hakim PA Pulang Pisau Mohammad Anton Dwi Putra, S.H., M.H.  bertolak menuju Jakarta.

Ia mengajar pada Pelatihan Pengembangan Kompetensi Panitera lingkungan Peradilan Umum, Agama, Militer dan Tata Usaha Negara Seluruh Indonesia yang dihadiri oleh 120 orang peserta pelatihan. Giat ini  bertempat di Pusdiklat Mahkamah Agung RI, Megamendung Bogor Jalan Cikopo Selatan, Desa Sukamaju, Ciawi kecamatan Megamendung kabupaten Bogor Jawa Barat.

Dalam arahanya beliau menyampaikan tentang implementasi E-litigasi yang mengacu pada Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor I Tahun 2019 tentang Administrasi Perkara dan Persidangan di pengadilan secara Elektronik. Elitigasi merupakan bagian dari E-Court yang mencakup empat layanan yaitu e- Filling, e-payments, e-summons dan e- litigasi.

Atas keberangkatan hakimnya tersebut KPA Pulang Pisau Sri Roslinda, S. Ag., M.H. menyatakan sangat bangga. “Semoga dia sukses memberikan kemampuan terbaiknya dalam mengajar dan ilmu yang dibagikannya kepada para peserta pelatihan bermamfaat dalam melaksanakan tupoksi sehari-hari khususnya dalam menangani perkara e-litigasi”, ucap Sri Roslinda. 

 

(Titin)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media