header pta Baru

PA Pulang Pisau Hadiri Perpisahan Hakim Tinggi PTA Palangka Raya

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 714Posted in Pulang Pisau

PA Pulang Pisau Hadiri Perpisahan Hakim Tinggi PTA Palangka Raya

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritaperpisahan HT 1.jpg

Acara Pelepasan Hakim Tinggi PTA Palangka Raya digelar di Aula lantai 1 PTA Palangka Raya pada hari Kamis (20/02/2020). Dari PA Pulang Pisau dihadiri oleh KPA Pulang Pisau Sri Roslinda, S. Ag., M.H., WKPA Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H., Hakim Mohammad Anton Dwi Putra, S.H., M.H. dan Mulyadi, Lc., M.H.I., Plh. Panitera Ali Maungga, S.H. dan Plh Sekretaris Ahmad Syahida, S.H.I. Selain PA Pulang Pisau hadir pula perwakilan Pengadilan Agama lainnya se wilayah Kalimantan Tengah. 

5 Hakim Tinggi mendapatkan promosi dan mutasi berdasarkan Surat Hasil Rapat TPM Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 351/DjA/KP.00.2/2/2020, tanggal 06 Februari Perihal Hasil Rapat TPM Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama.

5 orang Hakim Tinggi yang mutasi tersebut yaitu, Drs. H. Ahmad Akhsin, S.H., M.H., Drs. H. Ali Masykuri Haidar, S.H., Drs. H. Faizin, S.H., M.Hum. dan Drs. H. Hasanuddin, S.H., M.H., yang akan bertugas di Pengadilan Tinggi Agama Semarang dan serta Dr. H. Uyun Kamiluddin, S.H., M.H. yang akan bertugas di Balitbang Kumdil Mahkamah Agung RI.

Acara dimulai dengan sambutan rekan Hakim Tinggi yang meninggalkan, kemudian penyampaian kesan-kesan dari Hakim Tinggi yang ditinggalkan. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari KPTA Palangka Raya, Drs. H. Shofrowi, S.H., M.H. 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritaperpisahan HT 2.JPG

KPTA mengucapkan terimakasih banyak kepada 5 orang Hakim Tinggi tersebut karena telah mendedikasikan dirinya dengan baik selama bertugas di PTA Palangka Raya. "Selalu jaga komunikasi dan semoga semakin berkah serta sukses di tempat yang baru", ucap KPTA Palangka Raya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata atau kenang-kenangan dari Rekan-rekan PTA Palangka Raya dan dari Pengadilan Agama se-wilayah Kalimantan Tengah.

Kegiatan ini diakhiri dengan hiburan dengan lagu-lagu yang dilantunkan oleh Hakim Tinggi dan istri serta tamu undangan lainnya. Tidak ketinggalan Para Pegawai PTA Palangka Raya tampil ke depan untuk menyanyikan beberapa lagu dan ditutup dengan lagu yang paling hits pada saat acara perpisahan yaitu lagu “Kemesraan” yang dipopulerkan oleh Iwan Fals. Saat lagu ini dilantunkan semua yang berhadir di acara mendadak menjadi sedih, tersentuh dan mengharu biru. 


Akhirnya selamat bertugas kepada Para Hakim Tinggi yang pindah ke tempat yang baru. Semoga tali silaturahmi tetap berhubung meskipun jarak memisahkan, senantiasa sukses dan sehat selalu, Amin.

 

(Mulyadi)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media