header pta Baru

Pengadilan Agama Pulang Pisau Mengucapkan Selamat Hari Pahlawan “Pahlawanku Teladanku”

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Hits: 276Posted in Pulang Pisau

Pengadilan Agama Pulang Pisau Mengucapkan Selamat Hari Pahlawan “Pahlawanku Teladanku”

Erpan S.H. M.H. 2

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Hari Pahlawan merupakan peringatan nasional yang di peringati setiap tanggal 10 November. Pada tahun 2022, Hari Pahlawan jatuh pada hari Kamis, 10 November 2022 dengan mengangkat tema “Pahlawanku Teladanku”.

Hari Pahlawan diperingati untuk meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari dan hari Pahlawan dijadikan momentum untuk mengingat pertempuran Surabaya yang terjadi pada 10 November 1945. Hari ini ditetapkan oleh Presiden Soekarno melalui Keputusan Presiden Nomor 316 Tahun 1959 pada 16 Desember 1959. Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya merupakan pertempuran besar antara Indonesia dan tentara sekutu yang diboncengi Belanda melalui Nederlands Indie Civil Administration (NICA). Pertempuran ini adalah perang pertama pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah proklamasi kemerdekaan dan menjadi salah satu pertempuran terbesar dalam sejarah revolusi nasional Indonesia.

Dalam momentum hari Pahlawan ini marilah kita ucapkan syukur dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Tuhan Yang Maha Esa dan kepada para Pahlawan yang telah gugur maupun yang masih hidup. Karena berkat jasa dan pengorbanan mereka jugalah negara kita bisa meraih kemerdekaan. Menjadi negara yang tentram, aman dan damai seperti yang kita rasakan saat ini.

Segenap Keluarga Besar Pengadilan Agama Pulang Pisau mengucapkan Selamat Hari Pahlawan. Mari kita jadikan para pahlawan sebagai inspirasi dalam melanjutkan perjuangannya dengan berusaha menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta turut serta dalam membangun Bangsa Indonesia menuju bangsa yang berkemajuan dan berkarakter. “Pahlawanku Teladanku”.

“C.A.T (Cepat, Aktual dan Terpercaya), Mry/Timred”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media