header pta Baru

Kini Website Pengadilan Agama Pulang Pisau Memiliki Menu Aksesibilitas

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Hits: 209Posted in Pulang Pisau

Kini Website Pengadilan Agama Pulang Pisau Memiliki Menu Aksesibilitas

 menubaruaksesibilitas

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Saat ini perubahan zaman yang sangat cepat menuntut kita bergerak cepat untuk menghadapi dan menyesuaikan diri terhadap perkembangan-perkembangan baru. Perkembangan di zaman era globalisasi ini dapat dilihat dengan semakin maju dan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK). Perkembangan hal tersebut berlaku di segala aspek, tak terkecuali di lingkungan Peradilan, dimana saat ini lembaga peradilan dituntut untuk selalu berinovasi dalam bidang pelayanan baik itu berupa aplikasi maupun non aplikasi. Hal tersebut yang saat ini mulai dilakukan dan diterapkan di Pengadilan Agama Pulang Pisau, di mana Pengadilan Agama Pulang Pisau turut andil dalam menciptakan inovasi-inovasi baru dalam mendukung kinerja peradilan yang lebih efektif dan efisien.

Pengadilan Agama Pulang Pisau berkomitmen memberikan pelayanan prima secara menyeluruh kepada masyarakat pencari keadilan yang dikenal dengan “justice for all”, kepada masyarakat pencari keadilan tanpa terkecuali, termasuk juga para pihak berkebutuhan khusus atau penyandang disabilitas. Di Pengadilan Agama Pulang Pisau terdapat pelayanan kepada para pihak berkebutuhan khusus tersebut meliputi fasilitas khusus bagi penyandang disabilitas seperti jalur disabilitas, kursi roda, dan toilet disabilitas. Hal ini merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor: 206/DJA/SK/I/2021 tanggal 19 Januari 2021, tentang Standar Pelayanan Bagi Penyandang Disabilitas di Lingkungan Badan Peradilan Agama.

Salah satu inovasi pada Pengadilan Agama Pulang Pisau yakni Menu Aksesibilitas di Halaman Website Pengadilan Agama Pulang Pisau di mana terdapat menu aksesibilitas yaitu kontras, sorotan tautan, teks lebih besar, spasi teks, animasi dijeda, ramah dileksla, kursor, keterangan alat, tinggi garis, dan perataan teks dari menu tersebut terdapat kegunaannya masing-masing yang dapat digunakan bagi penyandang disabilitas apabila ingin mengetahui informasi-informasi mengenai Pengadilan Agama Pulang Pisau.

menubaruaksesibilitas 1

Erpan, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau mengatakan: “Dengan adanya fasilitas dan pelayanan tersebut diharapkan masyarakat pencari keadilan berkebutuhan khusus atau penyandang disabilitas dapat terbantu, sehingga tingkat kepuasan terhadap pelayanan di Pengadilan Agama Pulang Pisau semakin meningkat. Hal tersebut sejalan juga dengan core values Aparatur Sipil Negara, yaitu berorientasi pelayanan di mana Pengadilan Agama Pulang Pisau berusaha memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat tanpa terkecuali, termasuk juga para pihak berkebutuhan khusus atau penyandang disabilitas dengan melakukan pelayanan yang ramah, cekatan, solutif, dan dapat diandalkan, ”kata beliau.

“C.A.T (Cepat, Aktual dan Terpercaya), NV/Timred”

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media