header pta Baru

192. SIAP Ramah Disabilitas, PA Muara Teweh Pelatihan Bahasa Isyarat

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 326Posted in Muara Teweh

SIAP Ramah Disabilitas, PA Muara Teweh Pelatihan Bahasa Isyarat

Muara Teweh | Pa-muarateweh.go.id

Dicanangkan oleh Rustandi Rahadian, ST PA Muara Teweh Siap Ramah Disabilitas dalam program yang dia usulan pada Latsar CPNS tahun 2022. Salah satu dari program Rustandi adalah pelaksanaan pelatihan bahasa isyarat. Setelah dilaksankan penadatangan MOU (kerja sama) PA Muara Teweh dan Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Muara Teweh Rabu, 30 Maret 2022 maka pelatihan bahasa isyarat sudah bisa dilaksanakan.

Dilaksanakan pada 30 – 31 Maret 2022 bertempat di Aula Lantai II pelatihan ini dilaksnakan bersama narasumber-narasumber dari SLBN 1 Muara Teweh. Kegiatan dimulai dengan laporan koordinator PTSP PA Muara Teweh Hj. Hayani, S.Ag , meyampaikan bahwa pelatihan ini sebagai bentuk dedikasi untuk meningkatkan pelayanan di PA Muara Teweh yang ramah disabilitas. Lalu penyampaian sambutan oleh Kepala SLBN 1 Muara Teweh Hj. Yayuk Murniawan, M.Pd dan di buka secara resmi oleh Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh Mulyadi, Lc., MHI.

Peserta pelatihan adalah Pegawai PA Muara Teweh yang terdiri dari satpam, petugas PTSP dan staf Kesekretariatan. Dilaksanakan 2 (dua) hari pelatihan dilaksanakan sangat lancar dibantu oleh para narasumber pelatihan dibuat semenyenangkan mungkin. Mulai dari belajar huruf dalam bahasa isyarat, angka, awal perkenalan, kata tanya serta percakapan-percakapan yang mungkin digunakan di pelayanan. Sebagai bentuk meningkatkan pelayanan tanpa memandang status dan fisik menjadikan pelayanan untuk semua kalangan masyarakat, mudah dan bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat. (aes)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media