header pta Baru

094. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah serta Serah Terima Jabatan Ketua PA Tanjung

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 523Posted in Muara Teweh

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah serta Serah Terima Jabatan Ketua PA Tanjung

Muara Teweh | pa.muarateweh.go.id

Memasuki tahun 2022 Pengadilan Agama di seluruh indonesia banyak yang mengalami pergantian baik unsur pimpinan maupun hakim. Berdasarkan Surat Ditjen Badilag Nomor: 278/DJA/KP.04.6/1/2021 tanggal 24 Januari 2022, perihal Hasil Rapat Tim Promosi Mutasi Hakim Mahkamah Agung RI. Salah satunya yang masuk dalam daftar tersebut adalah Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh YM Bapak Abdullah, SHI., MH. yang mendapatkan promosi dan mutasi menjadi Ketua Pengadilan Agama Tanjung Wilayah PTA Banjarmasin. Serta YM Bapak Ama’khisbul Maulana, SHI., MH. yang mendapat promosi dan mutasi menjadi hakim Pengadilan Agama Pandeglang Wilayah PTA Banten.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Ketua Pengadilan Agama Tanjung dilaksanakan di Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin. Rabu (02/02/2022) bertempat di Aula Lantai II Gedung Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin telah dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Ketua Pengadilan Agama Wilayah PTA Banjarmasin. Pada kesempatan ini terdapat 3 (tiga) Ketua Pengadilan Agama yang dilantik dan diambil sumpahnya, masing-masing yaitu Ketua Pengadilan Agama Martapura Kelas IB YM Ibu Husnawati, S.Ag., M.Sy., Ketua Pengadilan Agama Pelaihari Kelas IB YM Ibu Hj. Siti Zubaidah, S.Ag.,SH.,MH. dan Ketua Pengadilan Agama Tanjung Kelas II YM Bapak Abdullah, SHI.,MH.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin YM Bapak Drs. H. Helmy Thohir, MH. Turut hadir dalam acara tersebut para Ketua, Wakil Ketua dan Hakim Pengadilan Agama se Wilayah PTA Banjarmasin, ibu-ibu Dharmayukti Karini serta undangan lainya. Mengingat masih dalam masa pandemi maka kegiatan ini berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Selamat kepada pejabat yang dilantik, terkhusus kepada Bapak Abdullah, SHI.,MH. semoga kesehatan dan keberkahan selalu mengiringi disetiap kesempatan, sehingga dapat melaksanakan tugas dan menjalankan amanat dengan sebaik-baiknya. (thr)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media