header pta Baru

082. Aplikasi Antrian Sidang Memudahkan Proses Jalannya Pesidangan

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 546Posted in Muara Teweh

Aplikasi Antrian Sidang Memudahkan Proses Jalannya Pesidangan 

 

Muara Teweh | Pa-Muarateweh.go.id

Sebelum ada Aplikasi mesin antrian sidang, para pihak berperkara yang bersidang di PA. Muara Teweh pada hari itu harus bertemu petugas informasi yang berjaga, mereka melaporkan maksud kedatangannya, menyebut nama dan nomor perkara. Selanjutnya petugas memberikan nomor antrian sidang secara manual, namun itu dahulu sebelum adanya mesin antrian sidang.

Nah sekarang hal tersebut sudah tidak dijumpai lagi di PA. Muara Teweh, karena setelah adanya Aplikasi mesin antrian sidang ini sangat membantu dalam proses jalannya persidangan secara tertib dan terkendali.
Mengapa demikian, karena mesin antrian sidang ini dikoneksikan dengan laptop/PC di dalam ruang sidang, dan hal ini juga memudahkan Panitera Pengganti yang bersidang untuk memanggil pihak berperkara masuk ruang sidang. Dengan menekan tombol " Enter " pada aplikasi antrian sidang di Laptop/PC, sudah menghasilkan audio suara secara otomatis yang memanggil nomor antrian, nomor perkara, dan nama para pihak berperkara untuk masuk dalam ruang sidang.
Selain informasi perihal ruang sidang, nomor perkara, dan nama para pihak yang dipanggil juga dapat dilihat dengan mudah  melalui LED TV diruang tunggu.

Aplikasi antrian sidang PA. Muara Teweh ini berada di lantai I / ruang tunggu terbuka, sehingga sangat memudahkan para pihak untuk mendapatkan layanan dalam pengambilan nomor antrian sidang dan pihak berperkara yang hendak bersidang bisa tertib menunggu sesuai nomor antrian persidangan. Adapun hasil tampilan dari Print Out antrian sidang tersebut berikan nomor antrian, nomor perkara, ruang sidang, dan tercatat juga jam, tanggal dan waktu pengambilan antrian sidang.(APB)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media