header pta Baru

006. Katua PA hadiri Peresmian Unit Pelayanan Hemodialisis (HD) / Cuci Darah di RSUD Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 364Posted in Muara Teweh

Katua PA hadiri Peresmian Unit Pelayanan Hemodialisis (HD) / Cuci Darah di RSUD Muara Teweh

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Senin (03/01/2022) setelah sebelumnya mengikuti kegiatan Upacara Peringatan HAB Kemenag RI ke 76 tahun 2022 di Aula MTsN Muara Teweh, Ketua PA Muara Teweh memenuhi undangan dan ikut mendampingi Bupati Barito Utara meresmikan Unit Pelayanan Hemodialisis (HD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh di Aula lantai 5 Wing B. Sedangkan ruangan Hemodialisis (HD) sendiri terletak di lantai 3 Wing A RSUD Muara Teweh. Pelayanan Hemodialisis merupakan tindakan medis sebagai terapi pengganti fungsi ginjal yang tidak dapat bekerja secara normal dengan menggunakan mesin cuci darah yang telah diperjuangkan oleh Bupati Barito Utara sejak tahun 2018.

Dalam sambutannya Bupati Barito Utara kembali menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. "Untuk diketahui bersama bahwa capaian vaksinasi covid-19 sampai dengan tanggal 1 januari 2022 70,69% data pada aplikasi picker" jelas H. Nadalsyah. Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang mana mulai dari awal pandemi Covid-19 tahun 2020 yang lalu hingga saat ini tetap memberikan dedikasi, loyalitas dan pengabdian dalam merawat pasien Covid-19 dan mensukseskan vaksinasi Covid-19.

Pemerintah Daerah melalui RSUD Muara Teweh berkomitmen meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dengan menambah jenis pelayanan, salah satunya adalah pelayanan hemodialisis atau cuci darah. Selama ini untuk mendapatkan layanan cuci darah, masyarakat harus melakukanya keluar daerah dengan menempuh jarak yang cukup jauh dan membutuhkan waktu yang lumayan lama. Sehingga dengan dibukanya pelayanan hemodialisis atau cuci darah di RSUD Muara Teweh, diharapkan dapat membantu warga Barito Utara khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dokter H. Rudiansyah dan Dokter H. Arman yang sudah banyak membantu serta bersedia menjadi supervisor dan Dokter DPJP pelayanan hemodialisis di RSUD Muara Teweh. Bupati meminta kepada jajaran manajemen dan karyawan RSUD Muara Teweh, dengan momentum kegiatan peresmian unit pelayanan hemodialisis ini dapat dijadikan motivasi untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat, menjaga dan meningkatkan disiplin, etos kerja, komitmen dan kesepahaman para pelaksana pelayanan kesehatan serta agar bersama-sama aktif dalam melaksanakan tugas di lapangan. Bupati menekankan kepada seluruh karyawan RSUD Muara Teweh selalu meningkatkan pelayanan dengan 3S (senyum, salam dan sapa), bertanggung jawab, akuntabel, bermutu, dan aman agar para pasien mendapatkan ketenangan dalam perawatan dan masa pengobatannya selama berada di RSUD Muara Teweh.(thr)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media