header pta Baru

005. Ketua PA Muara Teweh hadiri Upacara Peringatan HAB Kemenag RI ke 76 Tahun 2022

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 399Posted in Muara Teweh

Ketua PA Muara Teweh hadiri Upacara Peringatan HAB Kemenag RI ke 76 Tahun 2022

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Kegiatan Ketua Pengadilan Agama (PA) tahun 2022 diawali dengan menghadiri undangan Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-76 tahun 2022. Senin (03/01/2021) Upacara Peringatan HAB yang seyogyanya dilaksanakan di halaman MTsN Muara Teweh dialihkan ke Ruang Aula MTsN Muara Teweh. Sebelum rangkaian upacara dimulai Kota Muara Teweh diguyur hujan yang cukup deras, sehingga pihak panitia pelaksana mengalihkan tempat pelaksaananya. Turut hadir dalama kegiatan tersebut Bupati Barito Utara, Wakil Bupati Brito Utara, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, unsur FKPD, Ketua PA Muara Teweh, Kepala Kemenag Kabupaten Barito Utara, H.M Yusi Abdhian, M.HI, Kepala Sekolah MAN, MTsN, MIN lingkup Kabupaten Barito Utara dan jajarannya serta undangan lainnya.

Amanat sekaligus sambutan Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas dibacakan oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah selaku pembina upacara. Peringan HAB tahun 2022 mengusung tema Transformasi Layanan Umat. Dalam sambutanya dikatakan bahwa memasuki usia ke-76, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peranan penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama. Diharapkan juga agar Kementerian Agama harus terus berbenah agar 5 nilai budaya kerja yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi dari ASN di Kementerian Agama. Transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Kegiatan ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Barito Utara yang diberikan kepada Kepala Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara dan foto bersama.(thr)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media