header pta Baru

292. Zona Integritas antara Realita dan Sertifikat

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 374Posted in Muara Teweh

Zona Integritas antara Realita dan Sertifikat

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Muara Teweh, Senin (20/12/2021) Pukul 08:00 WIB bertempat di halaman Kantor Pengadilan Agama Muara Teweh melaksanakan rutinitas apel senin pagi yang diikuti oleh Pimpinan, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Staff, PPNPN PA Muara Teweh. Adapun yang bertindak selakuk pembinan apel yaitu Wakil Ketua PA Muara Teweh H. Khoirul Huda, S.Ag., S.H., M.H.

Dalam amanatnya beliau menyampaikan terkait pengumuman hasil WBK/ WBBM yang diumumkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada beberapa hari yang lalu. Dalam wilayah Hukum PTA Palangka Raya hanya Satu pengadilan agama yang dapat meraih WBK tersebut yaitu PA Sampit, untuk PA Muara Teweh masih berusaha di tahun selanjutnya.

Pelaksanaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wiayah Birokrasi, Bersih Melayani (WBK/WBBM) sebagai bentuk dari program pemerintah Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) untuk reformasi birokrasi agar tercipta pemerintahan yang bersih (Good Governance) dan terwujudnya pelayanan publik yang prima, karena berdasarkan data dari Corruption Perceptions Index (CPI) 2017 Indonesia masih di posisi stagnan dengan nilai 37 yang artinya tingkat korupsi masih di zona merah.

Belum meraihnya predikat WBK/WBBM bukan berarti satuan kerja tersebut tidak prima namun ada evidence ataupun penilaian yang tidak terpenuhi dan penilaian teknis yang hanya diketaui oleh Tim Penilaian Nasional. PA Muara Teweh telah berkomitmen memberikan pelayana yang terbaik kepada masyarakat dengan inovasi aplikasi dan non aplikasi yang berdampak kepada masyarakat seperti Wisma Prodeo bagi Para Pihak mengingat kondisi geografis wilayah Yurisdiksi PA Muara Teweh Berbuki dan Penggunungan yang telah digunakan oleh beberapa pihak dan merasakan dampak yang luar biasa. Kemudian ditambahkan juga perubahan mindset seluruh pegawai yang berorientasi melayani dengan sepenuh hati. Boleh dikatakan PA Muara Teweh telah menanamkan Wilayah Bebas Korupsi dan Pelayanan Prima tidak hanya jargon belaka.

Pak Wakil juga mengingatkan bahwa “Mudahkan urusan orang lain, kelak urusanmu pasti dimudahkan Allah dan Kalau bisa menyelesaikan Pekerjaan dengan tersenyum mengapa harus marah”. Kemudian ditambahkan juga atas arahan pak ketua PA Muara Teweh Abdullah, S.H.I., M.H, Semangat kita jangan pernah pudar serta kebersamaan dan kekompakan harus terus kita jaga.

Secara substansi kita sudah berada di level WBK dan WBBM, sertifikasi hanya tinggal menunggu waktu.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media