header pta Baru

259. Ketua PA Hadiri Undangan Pembinaan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Dialog Kerukunan Umat Beragama Tahun 2021

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 390Posted in Muara Teweh

Ketua PA Hadiri Undangan Pembinaan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Dialog Kerukunan Umat Beragama Tahun 2021

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Selasa (16/11/2021) bertempat di Aula Bapeda Kabupaten Barito Utara di gelar kegiatan Pembinaan Forum Kerukunan Umat Beragama dan Dialog Kerukunan Umat Beragama tahun 2021 dengan mengusung tema dengan peningkatan toleransi dan kerukunan umat beragama dalam bingkai kehidupan berbangsa dan bernegara. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah Drs. H. Noor Fahmi, MM., Sekretaris Daerah Barito Utara Drs. Muklis, Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh Abdullah, SHI.,MH., Perwakilan Dandim, Perwakilan Polres, Kepala Kantor Kementerian Agama Barito Utara, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Barito Utara serta para pengurus FKUB Kabupaten Barito Utara.

Dalam sambutan Bupati Barito Utara melalui Sekretaris Daerah Drs. Mukhlis menyampaikan bahwa arah kebijakan dan strategi nasional untuk meningkatkan kerukunan umat beragama melalui dialog antar umat beragama untuk memperoleh pemahaman tentang agama yang berwawasan multi kultur, membentuk dan memberdayakan forum kerukunan umat beragama di Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Berdasarkan data dan informasi dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara secara umum kondisi kerukunan umat beragama di Kabupaten Barito Utara terjalin dan berjalan kondusif. Kondisi ini tercipta tidak lepas dari peran seluruh elemen masyarakat dan pemerintah serta peran aparat keamanan yang bersama-sama menghendaki terjalinnya kerukunan dan keamanan antar pemeluk agama di Kabupaten Barito Utara dan Provinsi Kalimantan Tengah pada umumnya.(thr)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media