header pta Baru

246. Ada Pertemuan, Ada Perpisahan

Written by Memen A. Husni,SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni,SE on . Hits: 397Posted in Muara Teweh

Ada Pertemuan, Ada Perpisahan

Muara Teweh | pa-Muarateweh.go.id

Di mana ada pertemuan, pasti akan ada perpisahan. Di mana ada awal, pasti akan ada akhir. That’s life. Ketika akhir sebuah perjalanan akan menjadi awal perjalanan yang lain, dan sebuah perpisahan akan menjadi pertemuan dengan sesuatu yang baru. And that’s more about life. Itulah ungkapan yang pas di pelepasan peserta didik Magang pada hari senin tanggal 01 November 2021.

Bertepatan dengan awal bulan November, diselenggarakan giat apel pagi dimana merupakan instrumen dalam penilaian kedisiplinan aparatur Pengadilan Agama Muara Teweh. Pada kesempatan ini juga diadakan acara pelepasan peserta didik SMKN 1 Muara Teweh yang telah menyelesaikan Praktek Kerja Industri (Prakerin).

Selama magang kerja, peserta didik berjumlah 5 orang terdiri 2 pria dan 3 wanita dibagi per shift yang mana 1 kelompok minggu pertama di Bagian Kesekretariatan dan kepaniteraan dan seterusnya. Peserta didik ini terdiri dari beberapa kejuruan yaitu : jurusan Perkantoran, Akuntansi, dan Multimedia dimana telah menyelesaiakan prakerin selama 1 bulan terhitung sejak 4 Oktober 2021 sampai 29 Oktober 2021.

Dalam rangkaian apel pagi ini diberikan kesempatan kepada pihak sekolah yang diwakili Guru Pamong Ricko mengatakan “mendengar dari pembicaraan yang telah saya dengar peserta didik kami ini mendapatkan ilmu yang tak didapatkan sekolah sehingga mereka memperoleh pengalaman yang berharga”. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua PA Muara Teweh dalam sambutannya juga menyampaikan apresisasi yang sangat baik kepada peserta magang di mana mampu bekerja sama dengan seluruh bagian di PA Muara Teweh.

Acara selanjutnya dengan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada Riska Andini yang diserahkan langsung oleh Ketua PA Muara Teweh Abdullah, S.H.I., M.H disaksikan langsung oleh guru pamong beserta para peserta apel. Kegiatan diakhiri dengan pembacaan doa oleh panmud hukum Kemijan , S.Ag., M.H dengan mengambi berkah semoga apa yang diinginkan dapat tercapai.

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media