header pta Baru

243. Memandang dan Mendalami Hukum melalui Diskusi Hakim di Teras Pengadilan

Written by Memen A. Husni,SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni,SE on . Hits: 592Posted in Muara Teweh

Memandang dan Mendalami Hukum melalui Diskusi Hakim di Teras Pengadilan

aq

Muara Teweh | pa-muarateweh.co.id

Kamis, 28 Oktober 2021, all beginnings are difficult, ini merupakan pribahasa yang menggambarkan betapa sulit untuk memulai sesuatu itu, namun dengan komitmen yang kuat sesuatu itu akan mudah dilakukan, begitu pula diskusi hukum hakim yang rutin dilaksanakan oleh Hakim-hakim di Pengadilan Agama Muara Teweh. Ini adalah wujud implementasi program kerja di Pengadilan Agama Muara Teweh.

Bertempat di Teras Belakang Pengadilan Agama Muara Teweh pada pukul 15.30 WIB, Diskusi Hakim digelar dan dihadiri oleh seluruh Hakim, yakni Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh Abdullah, S.H.I., M.H., Wakil Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh H. Khoirul Huda, S.Ag., S.H., M.H., Hakim C.1 Ama` Khisbul Maulana, S.H.I., M.H., dan Hakim C.2 Abdurahman Sidik, S.H.I., Diskusi Hakim kali ini membahas beberapa permasalahan yang bersifat teknis yustisial di Pengadilan Agama Muara Teweh, untuk dibahas pada Rapat Koordinasi di Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah pada tanggal 11 s.d. 12 Nopember 2021 berdasarkan surat undangan rapat Nomor : W16-A/1541/0T.01.2/X/2021 tertanggal 26 Oktober 2021 perihal Rapat Koordinasi Pengadilan Agama se – Kalimantan Tengah.

Permasalahan teknis yustisial yang ada di Pengadilan Agama Muara Teweh dimuat dalam Daftar Inventaris Masalah (DIM), adapun beberapa masalah yang Pengadilan Agama Muara Teweh angkat yakni terkait tentang Dispensasi Kawin, Pengangkatan Anak, Izin Poligami, E-Litigasi dan Teleconference serta Hak Asuh Anak.

Suasana diskusi hakim berjalan lancar, sangat seru, dan penuh antusias, namun karena bel pulang kantor berbunyi, diskusi Hakim pun harus dihentikan. Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh akhirnya menutup acara diskusi hakim dengan sama-sama mengucap “Alhamdulillah”. (sdk)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media