header pta Baru

224. Senam Pagi, Kunci Kebugaran dan Kebahagiaan

Written by Memen A. Husni,SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni,SE on . Hits: 500Posted in Muara Teweh

Senam Pagi, Kunci Kebugaran dan Kebahagiaan

 

WhatsApp Image 2021 10 15 at 07.19.08

Muara Teweh|pa-muarateweh.go.id

Jum’at (15/10/2021). Pengadilan Agama Muara Teweh melaksanakan kegiatan senam pagi bersama. Dengan memanfaatkan lokasi basement kantor yang luas, kegiatan rutin ini diikuti oleh seluruh aparatur PA Muara Teweh serta ibu-ibu anggota Dharmayukti Karini (DYK).

Terlihat seluruh peserta senam mengikuti gerakan dari instruktur dengan gaya masing-masing. Beberapa tampak dapat menyesuaikan dengan mudah, namun beberapa yang lain terpantau kesulitan. Meski begitu, seluruhnya tetap antusias melakukan gerakan dengan canda bahagia.

Salah satunya Dody Syaeful Rahman. Kepada Tim redaksi, CPNS PA Muara Teweh asal kota Bandung ini mengaku senang dengan adanya kegiatan senam pagi ini, meski susah mengikuti gerakannya. “pokoknya saya ikuti saja atuh sebisanya, yang penting mah kita gerak”, ujarnya.

WhatsApp Image 2021 10 15 at 07.18.47

Sebagaimana diketahui, senam memang memiliki banyak manfaat. Tidak hanya untuk kebugaran jasmani, namun juga dapat membuat perasaan bahagia. Dikutip dari grid.kids.id, beberapa manfaat senam yang dapat diperoleh, di antaranya: pertama, meningkatkan kebugaran. Gerakan-gerakan senam yang ritmis-dinamis dapat memompa produksi hormon adrenalin. selain itu, menjadikan otot tubuh bekerja dalam gerakan tertentu dapat mengalami cedera otot.

Kedua, menurunkan berat badan. Gerakan senam dengan cepat seperti aerobik dapat membakar kalori dalam tubuh. Jika dilakukan secara rutin, tentu dapat menurunkan berat badan.

Ketiga, Menghambat penuaan. Gerakan senam dapat memperlancar sistem peredaran darah, sehingga senam yang dilakukan secara rutin akan membuat tubuh menjadi lebih segar dan bugar.

Keempat, Menimbulkan rasa bahagia. Senam pagi dapat melepaskan hormon endorphin. Hormon yang dikenal dapat memperbaiki mood, meningkatkan imunitas mengurangi stres dapat meningkatkan daya ingat. (akm)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media