header pta Baru

225. Lampion Tentang Sita Dan Permasalahannya

Written by Memen A. Husni,SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni,SE on . Hits: 458Posted in Muara Teweh

Lampion Tentang Sita Dan Permasalahannya

 

WhatsApp Image 2021 10 15 at 13.45.13 

Muara Teweh|pa-muarateweh.go.id

Jum’at siang (15/10/2021), Pengadilan Agama Muara Teweh mengikuti agenda pembinaan rutin yang dilaksanakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya. Program LANPION (Layanan Pembinaan Online) kali ini bertema “Sita dan permasalahannya”, yang disampaikan oleh Hakim Tinggi Drs. Hikmat Mulayana, M.H. langsung dari Command Center PTA Palangka Raya.

Sebagaimana biasanya, kegiatan pembinaan diikuti secara daring oleh seluruh Jurusita dan pegawai kepaniteraan pada Pengadilan Agama di wilayah Kalimantan Tengah melalui media center masing-masing Satuan Kerja.

Hadir serta melalui media center PA Muara Teweh untuk mengikuti pembinaan, Ketua, wakil Ketua dan para hakim PA Muara Teweh.

Dalam paparannya, pemateri menerangkan bahwa sita adalah suatu tindakan hukum pengadilan atas benda bergerak ataupun tidak bergerak milik tergugat atas permohonan penggugat untuk diawasi atau diambil sebagai jaminan agar tuntutan atau kewenangan penggugat tidak menjadi hampa.

WhatsApp Image 2021 10 15 at 13.30.43

 

Hakim Tinggi yang pernah bertugas di PTA Jayapura itu juga menjelaskan tentang jenis-jenis sita. “ beberapa jenis sita di antaranya berupa sita jaminan, sita hak milik, sita harta bersama dan sita eksekusi”, paparnya.

Penyampaian materi dilakukan dengan metode ceramah menggunakan slide powerpoint, kemudian dilanjutkan dengan diskusi sharing dan tanya-jawab oleh para peserta. Meski dilaksanakan secara virtual, namun seluruh peserta tampak antusias menyimak materi pembinaan hingga acara selesai yaitu sekitar pukul 14.30 WIB. (akm)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media