header pta Baru

187. Mengenal berbagai sisi PA Muara Teweh “Ruang Posbakum”

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 361Posted in Muara Teweh

 Mengenal berbagai sisi PA Muara Teweh “Ruang Posbakum”

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Tidak memberatkan adalah tujuan utama dalam pelayanan. Pelayanan prima atau juga dikenal dengan excellent service adalah upaya sebuah instansi, organisasi atau usaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan. Tujuan dari pelayanan ini hanyalah satu, yaitu membuat pelanggan menjadi puas sehingga dapat meningkatkan aspek lainnya.

Salah satunya adalah Ruang Posbakum atau Pos Bantuan Hukum. Di setiap satker peradilan sudah dilaksanakan pengadaan Posbakum. Sebagai salah satu awal dalam pelayanan yang prima.

Pos Bantuan Hukum (Posbakum) adalah ruang yang disediakan oleh Pengadilan Agama Muara Teweh bagi Advokat Piket dalam memberikan layanan bantuan hukum kepada Pemohon bantuan hukum untuk pengisian formulir permohonan bantuan hukum, bantuan pembuatan dokumen hukum, advis atau konsultasi hukum, memberikan rujukan lebih lanjut tentang pembebasan biaya perkara, dan memberikan rujukan lebih lanjut tentang bantuan jasa Advokat.

Penyelenggaraan kegiatan ini di tandai dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) antara Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh  dengan Pimpinan Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum di Kota Muara Teweh  dalam hal bekerja sama dalam penyelenggaraan Pos Bantuan Hukum di Kota Muara Teweh. Adapun persyaratan dan mekanisme untuk mendapatkan bantuan hukum pada Posbakum tersebut sebagaimana yang telah ditentukan dalam Lampiran A Surat Edaran Mahkamah Agung RI Nomor 10 Tahun 2010. Persyaratan dan mekanisme pemberian Posbakum bisa buka website PA Muara Teweh. https://pa-muarateweh.go.id/layanan-hukum/layanan-perkara-prodeo/posbakum . (aes)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media