header pta Baru

183. Disiplin adalah Nafas Organisasi PA Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 354Posted in Muara Teweh

Disiplin adalah Nafas Organisasi PA Muara Teweh

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Pagi ini dalam amanat Wakil Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh H. Khoirul Huda, S.Ag., S.H., M.H  pada kesempatan upacara senin pagi 20 september 2021 di halam lobby PA Muara Teweh menyampaikan arti penting disiplin.  Disiplin merupakan salah satu kebiasaan yang baik dalam pola hidup masyarakat secara umum. Tidak hnya itu, bahkan Sebagian orang percaya bahwa disiplin dapat menjadi salah satu kunci sukses keberhasilan seseorang dalam bekerja. Menurut kamus besar Bahasa Indonesia, salah satu pengertian disiplin adalah ketaataan (kepatuhan) kepada peraturan (tata tertib dan sebagainya). 

Dalam pengertian disiplin tersebut, ada 2 kata kuci utama yakni taat (patuh)  dan aturan (tata tertib). Hal ini dapat dimakani bahwa disipin tumbuh dari sikap patuh dalam diri seseorang untuk mengikuti aturan yang  telah dibuat untuk diri maupun lingkungan sekitarnya. 

Sikap disiplin harus selalu tertanam dalam diri setiap personel PA Muara Teweh Baik tingkat pimpinan sampai bawahan. Karena kinerja organisasi juga sangat bergantung pada disiplin serta tanpa disiplin maka kinerja organisasipun dapat terhambat. Oleh karenanya itu pegawai PA Muara Teweh melekat dalam dirinya kedisplinan baik dari kebiasan tepat waktu datang dan tepat waktu pulang juga. 

WKPA pada penyampaian terakhirnya menegaskan agar setiap pegawai tak perlu ditegur keras namun kesadaran dalam diri untuk dapat merubah menjadi lebih baik lagi. 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media