header pta Baru

180. Ka Biro Keuangan : “Periode Berikutnya Kinerja MA-RI Meningkat”

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 303Posted in Muara Teweh

Ka Biro Keuangan : “Periode Berikutnya Kinerja MA-RI Meningkat”


 

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Kamis, 16/09/2021. Kegiatan rutinitas bulanan dari Biro Keuangan Mahkamah Agung dengan agenda Sosialisasi Pengembalian Tunjangan Kinerja, Laporan Aplikasi SMART dan Pelaksanaan Rekening Virtual Bendahara dilaksanakan melalui Zoom Meeting. Hal ini sebagai tindak lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan Mahkamah Agung RI Tahun 2020. 

Undangan kegiatan dengan Nomor Surat : B-585/Bua.3/9/2021 dari Kepala Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI dari hadiri oleh Sekretaris Tingkat Banding, Sekretaris Tingkat Pertama, Bendahara dan Operator Aplikasi Keuangan/Komdanas seluruh peradilan di Indonesia. 

Dalam pembukaannya Bapak H. Sahwan, SH., MH, menyampaikan bahwa kegiatan hari ini sudah dihadiri 759 Satuan Kerja tepat pukul 08.45 WIB, dimana kegiatan ini sebagai bagian dari monitoring dan evaluasi terhadap kinerja satuan kerja dibawah Mahkamah Agung RI. Berdasarkan laporan MONEV-Smart Menteri Keuangan posisi kinerja Mahkamah Agung RI berada di peringkat 18 dari 87 K/L (Kementerian dan Lembaga) dan hal ini mendorong kita untuk meningkatkan kinerja paling tidak bisa masuk ke peringkat 5 pada periode berikutnya.

Hasil pemantauan dari Biro Keuangan hasil reviu kinerja anggaran masih terdapat 280 satuan kerja yang datanya masih tidak sesuai/anomali pada penilaian Smart Menteri Keuangan dan ada juga satuan kerja yang belum membuat Laporan Semester I, sehingga pada kesempatan kali ini diberikan bimbingan dalam pelaksanaan laporan Aplikasi SMART, selain dari bimbingan tentang Aplikasi Komdanas pengembalian tunjangan kinerja dan juga pelaksanaan rekening virtual bendahara.

Kegiatan zoom meeting ini dihadiri oleh Sekretaris, Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan dan Operator Pengadilan Agama Muara Teweh. (amy). 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media