header pta Baru

179. Arah Kebijakan Anggaran MA TA 2022 “SPBE”

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 333Posted in Muara Teweh

Arah Kebijakan Anggaran MA TA 2022 “SPBE”

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Rabu, 15/09/2021. Rapat Koordinasi bersama Biro Perencanaan dan Organisasi dengan agenda Persiapan Penyusunan Alokasi Anggaran Tahun Anggaran 2022 yang diikuti oleh Sekretaris Tingkat Banding dan Pertama Peradilan seluruh Indonesia. Dasar kegiatan surat dari Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Mahkamah Agung RI Nomor : 224/Bua.1/OT.01.1/9/2021.

Sekretaris Pengadilan Agama Muara Teweh beserta Tim Perencanaan Bapak Memen A. Husni, SE ambil bagian mengikut kegiatan tersebut, sedangkan untuk dapat join ke zoom meeting perlu sedikit usaha karena sempat 2 kali melakukan koneksi ke jaringan zoom meeting mengingat antusias satuan kerja yang ingin bergabung dari seluruh indonesia sangat banyak dan kapasitas yang disediakan hanya untuk 1.000 satuan kerja saja, sehingga hal ini membuat beberapa satuan kerja harus menunggu antrian untuk dapat bergabung ke zoom meeting.

Pembukaan kegiatan zoom meeting kali ini oleh Kepala Bagian Rencana dan Program yang sebelumnya diagendakan akan dibuka langsung oleh Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi akan tetapi karena Kepala Biro ada jadwal pertemua dengan bagian anggaran DPR maka pembukaan diwakilkan Kepala Bagian.

Dalam pembukaannya Kepala Bagian menyampaikan bahwa fokus penganggaran Mahkamah Agung RI dan Peradilan dibawahnya di tahun 2022 adalah kebijakan “SPBE“ yaitu Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dimana dukungan yang diberikan Pemerintah Pusat kepada Mahkamah Agung dengan penambahan anggaran sekitar 250 M untuk melaksanakan kebijakan tersebut dan hal ini sejalan dengan fokus Mahkamah Agung RI dan Peradilan dibawahnya untuk mengoptimalkan pemanfaatan penggunaan Teknologi Informasi dalam pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. (amy)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media