header pta Baru

167. Silatuhrami Menyatukan Perbedaan Memberikan Seyumanan Kehangatan

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 353Posted in Muara Teweh

Silatuhrami Menyatukan Perbedaan Memberikan Seyumanan Kehangatan

Manusia diciptakan sebagai makhluk sosial, artinya manusia tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Dengan silaturahmi akan memudahkan manusia untuk saling menolong, membantu dan mendukung apabila ada kesulitan.

Seringkali manusia mengabaikan pentingnya silaturahmi, padahal banyak sekali keberkahan dan manfaat silaturahmi dalam Islam. Bahkan tak jarang sebagian orang ada yang memutus tali silaturahmi dengan kerabatnya hanya karena jengkel, perkara perbedaan pilihan atau karena masalah ekonomi. Silaturahmi merupakan salah satu amalan umat muslim untuk menyambung tali persaudaraan.

Begitu banyak perintah dalam Al-Quran dan hadits yang menerangkan pentingnya silaturahmi dalam islam. Untuk itu penting bagi kaum muslimin menjaga silaturahmi sebagai bentuk ketaatan kepada Allah. Di antara dalil yang menunjukkan anjuran untuk menjaga tali silaturahmi adalah berikut:

“Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah ia memuliakan tamunya, dan barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maha hendaklah ia menyambung hubungan silaturahmi.”(H.R. Bukhari & Muslim).

Begitu juga dengan keluarga PA Muara Teweh walaupun memang begitu sulit menyatukan tapi tidak ada yang tidak mungkin ketika keramahan dan senyuman memberikan kehangatan antar insan. Salah satu bentuk hikmah silaturahmi dalam islam adalah dapat menghilangkan perselisihan yang sedang terjadi. Dengan saling bertegur sapa, bukan tidak mungkin masalah akan dapat diselesaikan dengan baik-baik. Kompat terus PA Muara Teweh. Pengadilan Agama Muara Teweh BUNGAS Bersih, Unggul, dan Anti Suap (aes)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media