header pta Baru

153. Kepaniteraan PA Muara Teweh Laksanakan Persiapan Berkas Akreditasi Penjaminan Mutu Serta Sosialisasi Gugatan Sederhana

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 439Posted in Muara Teweh

Kepaniteraan PA Muara Teweh Laksanakan Persiapan Berkas Akreditasi Penjaminan Mutu Serta Sosialisasi Gugatan Sederhana

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Hari senin tanggal 30 Agustus 2021 pukul 11.00 WIB bertempat diruangan Panitera PA Muara Teweh diadakan Rapat yang telah diselenggarakan rutin setiap bulannya. Pada rapat kali ini dipimpin oleh Kemijan, S, Ag., M.H Panitera Muda Hukum diikuti oleh Hakim Pengawas PA Muara Teweh Ama’ Khisbul Maulana, S.H.I serta Para Pejabat dan Kepegawaian Kepaniteraan.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh pimpinan rapat kemudian dilanjutkan penyampaian dari Hakim Pengawas terkait Kepaniteraan. Dalam arahannya Pak Ama’ menjelaskan kelengkapan data APM salah satunya mengenai Surat Kuasa Untuk Membayar (SKUM) dimana selama ini SKUM di PA Muara Teweh hanya terdapat dua Jenis ; yaitu kuning untuk kelengkapan Berkas dan Putih untuk Para Pihak agar nantinya pencetakan SKUM Menyesuaikan dengan Berpedoman Buku II. Kemudian dilanjutkan pembahasan mengenai gugatan sederhana.

Gugatan sederhana ialah yaitu gugatan yang diajukan dengan nilai maksimal Rp. 500.000.000 kemudian berkaitan dengan perkara Sengketa Ekonomi Syariah dan berlaku pada Ingkar Janji dan Perbuatan Melawan Hukum. Gugatan ini berlatar belakang pada Asas Peradilan yang Sederhana, cepat, dan berbiaya ringan.

Selanjutnya Hakim Mengawas mengembalikan ke pimpinan rapat, Pak Kemijan, S.Ag., M.H memberikan kesemapatan kepada peserta rapat jika ada yang ingin bertanya ataupun memberikan saran dan pendapat.

demikian setelah penyampaian dari Panmud Permohonan Ibu Hj. Hayani, S.Ag terkait berkas Surat Keputusan Terkait Bendahara Pengeluaran agar dicek Kembali oleh Para Hakim kebenaran isinya. Setelah di rasa cukup maka rapat selesai dan ditutup oleh statement pimpinan rapat agar ditingkatkan Kerjasamanya, lalu bersama mengucapkan hamdalah.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media