header pta Baru

144. PA Muara Teweh, Persiapan APM Tahun 2021

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 409Posted in Muara Teweh

PA Muara Teweh, Persiapan APM Tahun 2021

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Kamis, 26 Agustus 2021 dilaksanakan rapat persiapan APM (Akreditasi Penjaminan Mutu) yang dipimpin langsung oleh Ketua TIM Penjamin Mutu H. Khorirul  Huda, S.Ag, SH, MH yang juga merupakan wakil ketua PA Muara Teweh diikuti oleh Tim APM yang terdiri dari tim Asesssment Internal dan Tim Pengendali Dokumen bertempat di Gazebo Pengadilan Agama Muara Teweh.

Rapat ini dilaksanakan atas surat dari PTA Palangka Raya Nomor W16-A/1027/OT.01.3/VII/2021 perihal pelaksanaan Asessmen Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Tahun 2021. Adapun bahan yang harus dipersiapkan terbagi menjadi dua, pertama dokumen telusur APM yang berisikan eviden tindak lanjut, LKE Asessmen Internal dan APM tahun 2021, serta LKE dan Eviden ZI. Kedua, Dokumen dan kesiapan terkait observasi implementasi APM yang nantinya diserahkan kepada tim APM Badilag/PTA yang datang ke Pengadilan Agama. 

Dalam persiapannya PA Muara Teweh menyusun kegiatan-kegiataan untuk mempersiapkan APM, mulai menentukan deadline tugas-tugas masing-masing tim, pembagian tugas untuk mempersiapkan dokumen-dokumen penting yang berkaitan dengan APM. APM ini dilaksanakan setiap tahun guna sebagai dasar mewujudkan performa atau kinerja peradilan yang unggul dan prima, sebagai bahan evaluasi mengenai kinerja satuan kerja. 

Adapun Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan merupakan suatu penilaian menyeluruh yang dilakukan oleh Tim Penjaminan Mutu (TPM) untuk menentukan peringkat pengakuan terhadap kualitas penyelenggaraan seluruh aktivitas penjaminan mutu pada Pengadilan. Kegiatan akreditasi tersebut merupakan pengembangan dari kegiatan sertifikasi ISO yang dilakukan oleh pengadilan untuk mencapai optimalisasi, efisiensi dan profesionalisme pelaksanaan kegiatan di lingkungan pengadilan.(aes)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media