header pta Baru

129. Ketua PA Muara Teweh menghadiri Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 Tingkat Kabupaten dan Detik-Detik Proklamasi secara Virtual

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 398Posted in Muara Teweh

Ketua PA Muara Teweh menghadiri Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 Tingkat Kabupaten dan Detik-Detik Proklamasi secara Virtual

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Dalam suasana penuh keprihatinan akibat pandemi Covid 19, tahun ini Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI dengan sederhana dan terbatas, dengan tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan yang berlaku. Tentunya, peringatan yang dilaksanakan tanpa mengurangi kekhidmatan dan makna penting yang terkandung dalam peringatan hari bersejarah bagi seluruh Bangsa Indonesia. Upacara pengibaran Sang Merah Putih di laksanakan halaman Rumah Jabatan Bupti Barito Utara. Upacara diikuti oleh Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD, unsur FKPD, dan Plh. Sekda serta Staf Ahli, Asisten Sekda, Kepala Instansi Vertikal, dan kepala perangkat daerah dan selanjutnya mengikuti Upacara Pengibaran Sang Merah Putih dan Detik-detik Proklamasi yang dilaksanakan di Istana Negara secara virtual di Aula Rumah Jabatan Bupati Barito Utara.



Bupati Barito Utara H. Nadalsyah selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah menyampaikan bahwa jika dulu pahlawan berperang melawan penjajah yang merampas kemerdekaan bangsa, saat ini kita sedang berjuang melawan wabah Covid-19 yang telah merenggut kebebasan kita beraktivitas dalam 1,5 tahun terakhir, dan menimbulkan dampak ke semua sendi kehidupan dan pembangunan, mulai dari kesehatan, sosial, ekonomi, sampai pendidikan.

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ditandai dengan bunyi sirene selama 1 menit dan dentuman meriam sebanyak 17 kali. Dilanjutkan dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani, dimana ditampilkan juga naskah asli teks proklamasi. Setelah itu, dilaksanakan mengheningkan cipta dan pembacaan doa oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil. Kemudian dilanjutkan dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Tim Tangguh Paskibraka.

Rangkaian Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-76 ditutup dengan atraksi fly pass 8 pesawat F 16 TNI AU yang melintas serta melakukan manuver di ketinggian 1.000 dpl, persembahan lagu-lagu perjuangan oleh Gita Bahana Nusantara secara virtual dan penampilkan atraksi helikopter yang membawa Bendera Merah Putih raksasa ukuran 20 meter X 30 meter.(thr)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media