header pta Baru

111. Pengadilan Agama Muara Teweh Sambut Kemerdekaan

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 456Posted in Muara Teweh

Pengadilan Agama Muara Teweh Sambut Kemerdekaan

Muara Teweh│pa-muarateweh.go.id

Setiap memasuki bulan agustus menjadi tradisi bagi setiap warga Indonesia dan tak terkecuali satuan kerja perkantoran semarak menyambut bulan bersejarah bagi bangsa Indonesia. Pada tanggal 17 Agustus 1945 diproklamasikan kemerdekaan oleh Sukarno Hatta atas nama Bangsa Indonesia, maka dari pada itu pemasangan umbul-umbul menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Lazim dilakukan di berbagai tempat tak terkecuali Pengadilan Agama Muara Teweh.

aPengadilan Agama Muara Teweh ikut mengambil bagian dalam meramaikan suasana bulan agustus dengan memasang bendera dan umbul-umbul merah putih, lampu hias, dan spanduk HUT Kemerdekaan Indonesia di Depan Kantor PA Muara Teweh. Pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul merupakan salah satu upaya sebagai bentuk untuk membangkitkan rasa cinta terhadap tanah air.

Pada briefing morning yang disampaikan pada rabu 28 Juli 2021 Pak Ketua PA Muara Teweh Abdullah, S.H.I., M.H Ruangan PTSP pun akan dihias nantinya agar berbeda pada bulan biasanya dalam rangka menyambut bulan kemerdekaan ini.

Pidato presiden pertama Indonesia Sukarno ( Bung Karno) Mengatakan Jas Merah yang berarti Jangan Sekali-Kali Meninggalkan Sejarah yang beliau sampaikan pada 17 Agustus 1966 merupakan pidato yang terakhir. Dosen Fakultas Ilmu Budaya Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta Suyatno mengatakan pidato-pidato Bung Karno merupakan suatu rentetan dan memiliki benang merah.

"Pidato-pidato Bung Karno menggambarkan perjalanan revolusi Indonesia dari masa ke masa. Revolusi Indonesia mengalami masa-masa krusial dan juga mengalami kemenangan," adapun tema HUT RI Ke 76 ini ialang Indonesia Tangguh Menghadapi Covid-19 Serta Indonesia Tumbuh Perekonomiannya. 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media