header pta Baru

96. “Tanda Cinta Pada Allah SWT dan Cinta Pada Sesama” Qurban PA Muara Teweh 1442 H

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 840Posted in Muara Teweh

 

“Tanda Cinta Pada Allah SWT dan Cinta Pada Sesama” Qurban PA Muara Teweh 1442 H

 

فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْ

Artinya: "Maka laksanakanlah salat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah)." (Al-Kautsar : 2)

Dari Dalil diatas adanya perintah melaksanakan Qurban bagi muslim yang mampu terdapat dalam Al Quran dan hadits. Ibadah kurban dilakukan saat Hari Raya Idul Adha pada tanggal 10 Dzulhijjah penanggalan Hijriah.Begitu juga Pengadilan Agama Muara Teweh. Pada tahun ini Alhamdulillah PA Muara teweh bisa melaksanakan ibadah qurban dengan jumlah 2 ekor sapi. Yang mana salah satu sapi merupakan hadiah dari Bupati Barito Utara yang diserahkan pada Senin 19 Juli 2021.

Pembukaan pelaksanaan Qurban diisi dengan sambutan dari Ketua PA Muara Teweh Abdullah, SHI, MH “Alhamdullilah pada hari ini kita semua bisa melaksanakan ibadah qurban, semoga dalam kegiatan ini dapat berjalan dengan lanjar” jelasnya. Dan Laporan dari Ketua Pelaksana Bapak Kemijan, S.Ag.

Penyerahan sapi peserta qurban kepada Panitia Qurban juga dilaksanakan dalam acara pembukaan secara simbolis yang mana sapi pertama diwakili oleh Bapak Waka PA Muara Teweh H. Khoirul Huda, S.Ag, SH, MH dan sapi kedua PPNPN diwakili oleh Bapak Supardi.

Setelah pembukaan acara dilanjutkan dengan penyembelihan yang langsung di pimpin oleh Ketua pelaksana Bapak Kemijan.(aes)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media