header pta Baru

97. PA Mtw Mengikuti BIMTEK dan Sosialisasi SIKEP, SAPK, MySAPK dan SITARA

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 1024Posted in Muara Teweh

PA Mtw Mengikuti BIMTEK dan Sosialisasi SIKEP, SAPK, MySAPK dan SITARA

 

Rabu, 21 Juli 2021 PA Muara Teweh mengikuti Bimbingan Teknis dan Sosialisasi SIKEP, SAPK, MySAPK dan SITARA via Daring Zoom Meeting. Yang mana diikuti oleh Sekretaris Murtodi, S.Kom, SH, Kasubag Kepegawaian dan ORTALA Eka Prihatini, S.AP, Staf Kepegawaian PPNPN Andy Pramana PB dan Asla Eva Setya, S.IKom.Menindaklanjuti Surat Plh. Kepala Biro Kepegawaian tertanggal 13 Juli 2021 Nomor: 505/Bua.2/07/7/2021 Tentanf Peremajaan Data Pegawai pada  SIKEP, SAPK BKN, dan SITARA TAPERA. 

Materi Tapera yang diberikan antara lain Program Tabungan Perumahan Rakyat dengan pokok bahasan Dasar Hukuk dan Asas Program Tapera, Kepesertaan dan Besaran Simpanan Tapera serta Pemutakhiran Data PNS, Sosialisasi Program Pemanfaatan pembiayaan Tapera, serta Panduan pada Portal Tapera pada halaman sitara.tapera.go.id. 

Pada Bimbingan Teknik tentang Peremajaan data Pegawai dan Sosialisasi SIKEP, SAPK, MySAPK, dan SITARA menjelaskan tentang SIKEP. Adapun pokok penjelasan aplikasi SIKEP (Sistem Informasi Kepegawaian), regulasi, jenis pengguna, tugas dan wewenang, menu utama serta jenis data pada aplikasi SIKEP, proses validasi dan manfaat SIKEP itu sendiri, Juga dijelaskan pula alur proses validasi dan Manfaat SIKEP, kenaikan pangkat antara manual dan otomatis dan lainnya, yang mana narasumber jugamenjelaskan tentang Rekon Data Email dan nomor handphone untuk PNS dan PPPK serta petunjuk tentang penggunaan MySAPK. (aes)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media