header pta Baru

10. Pencitraan Akan Kalah Dengan Konsistensi (PA Muara Teweh)

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 581Posted in Muara Teweh

Pencitraan Akan Kalah Dengan Konsistensi

 

10 ptsp 1 

Muara Teweh│pa-muarateweh.go.id

Aktivitas pengarahan pagi kembali digelar pada bagian kepaniteraan dan staf PTSP Pengadilan Agama Muara Teweh Rabu, 06/01/2021. Mengawali minggu pertama tahun baru 2021, Selaku pembina Abdullah, SHI., MH., ketua PA Muara Teweh, diikuti oleh wakil ketua, pejabat kepaniteraan dan staf.

Dalam arahannya, ketua PA Muara Teweh menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini bukanlah rutinitas ataupun serimonial semata. Bukan pula sebuah pencitraan. Tapi bertujuan agar pelayanan yang diberikan semakin berkualitas dan berkesinambungan. Melalui momen ini akan terus dijaga semangat dan antusiasme menujua budaya kerja dan perubahan pola pikir ke arah yang lebih baik.

Untuk membangun budaya kerja dan perubahan pola pikir ada 3 tahapan yang harus dilalui. Fase pertama, paksakan diri. Semula memang kita melakukannya dengan "terpaksa", namun tahapan itu pasti akan kita lalui. Fase kedua, akan menjadi kebiasaan, pada saat ini kita sudah mulai terbiasa dengan hal-hal yang positif. Dan fase ketiga, kita akan "kecanduan". Kita akan merasa ada yang kurang bila tidak melakukannya. Dan akan senantiasa dengan senang hati dan ikhlas dalam melakukan pekerjaan, melayani setulus hati" jelasnya.

"Kegiatan semacam ini bukanlah pencitraan. Pencitraan akan kalah dengan konsistensi. Kalau kita lakukan secara berkesinambungan maka itulah gaya kerja kita, ikhlas tanpa pamrih. Pencitraan hanya akan membuat lelah hati, lelah jiwa. Segala amal usaha kita akan runtuh dan tidak bernilai ibadah". Tegasnya. (men)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media