header pta Baru

Pembinaan Teknis Yustisial Ekonomi Syariah Oleh Hakim Agung

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 696Posted in Muara Teweh

Pembinaan Teknis Yustisial Ekonomi Syariah Oleh Hakim Agung

Pembinaan_01.jpeg 

Muara Teweh | www.pa-muarateweh.go.id

Jumat 26 Juni 2020, aparatur Pengadilan Agama Muara Teweh kembali mengikuti pembinaan oleh Hakim Agung. Kegiatan yang diawali dengan Pembinaan dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung oleh Dr. H. Aco Nur, SH., MH., ini diselenggarakan melalui aplikasi zoom meeting dengan materi mengenai Permasalahan Hukum Ekonomi Syariah.

Tidak hanya diikuti oleh aparatur Pengadilan Agama Muara Teweh, Ketua dan para Hakim namun kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh Aparatur Pengadilan Agama Tingkat Pertama dan Tingkat Banding seluruh Indonesia.

Hadir sebagai pemateri pada virtual meeting kali ini adalah Hakim Agung Dr. H. Yasardin, SH., M.Hum., dalam paparannya Yasardin menyampaikan temuannya terhadap perkara sengketa Ekonomi Syariah yang sampai pada tingkat Kasasi. Dengan mengulas pertimbangan hukum dari putusan Pengadilan Tingkat Pertama dan Tingkat Banding. Secara gamblang dan jelas Yasardin mengulas problematika sengketa Ekonomi Syariah dengan mengambil 4 contoh kasus mulai dari sistem akad, eksekusi maupun lelang.

Dalam pengantar penutupnya, Aco Nur berharap agar aparatur dapat meningkatkan kapasitas keilmuaannya khususnya Ekonomi Syariah. Kedepan akan direncanakan zoom meeting bersama Ketua Komisi Yudtisial dan para Guru besar ilmu hukum yang tidak lain tujuannya untuk peningkatan kualitas putusan Peradilan Agama. Dan Aco berharap PA bisa menjadi roel model pagi peradilan lainnya. Kini PA semakin terasa keberadaanya oleh masyarakat, mari kita benahi kekurangan, jangan rusak system positif yang sudah ada. Badilag terbuka atas semua masukan dari seluruh PA”. pungkasnya.

(men)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media