header pta Baru

363. PA Muara Teweh Hadiri Acara FKUB dan Pencanangan Desa Sadar Kerukunan

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 105Posted in Muara Teweh

PA Muara Teweh Hadiri Acara  FKUB dan Pencanangan Desa Sadar Kerukunan

 

Muara Teweh|pa-muarateweh.go.id

Kamis, 10 Agustus 2023 Pengadilan Agama Muara Teweh menghadiri acara Pengukuhan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Pencanangan Desa Sadar Kerukunan di Desa Hajak Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Bupati Barito Utara, Wakil Bupati, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalteng dan rombongan, Unsur FKPD, Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh, Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara, staf ahli bupati dan asisten Sekda, Kepala Perangkat daerah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara dan undangan lainnya.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mengatakan bahwa tahun 2020 sampai dengan 2022 negara kita dan belahan dunia dilanda pandemi Covid-19 yang mengakibatkan terbatasnya ruang gerak kita, sehingga pengukuhan FKUB baru terlaksana hari ini.

Beliau juga mengucapkan selamat kepada para pengurus FKUB Kabupaten Barito Utara masa bhakti 2021-2026, semoga dengan telah dikukuhkannya saudara/saudari menjadi kondisi kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Barito Utara tetap kondusif dan terjaga serta terhindar dari kasus provokasi yang mengatas namakan agama.

 

Bupati juga berharap agar segera melakukan langkah-langkah dan program kerja untuk memberikan pendampingan kepada desa-desa yang akan dilaksasnakan pencanangan desa sadar kerukunan beragama. Beliau mengharapkan kita bersama seluruh masyarakat di Barito Utara, menjelang tahun kontestasi pemilu legislatif, pemilu kepala daerah dan presiden dan wakil presiden serentak pada tahun 2024 mendatang, dengan telah dikukuhkannya menjadi pengurus kerukunan umat beragama Kabupaten Barito Utara ini, kondisi kerukunan umat beragama di masyarakat di daerah ini tetap aman, damai serta tidak ada provokasi yang mengatas namakan suku, ras dan agama.

Pada kesempatan tersebut juga Bupati H. Nadalsyah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah atas pencanangan desa sadar kerukunan umat beragama yang akan dimulai pertama kali di Desa Hajak Kecamatan Teweh Baru. Beliau berharap dengan dikukuhkannya FKUB Kabupaten Barito Utara dan dicanangkannya Desa Sadar Kerukunan ini, kondisi kehidupan antar umat beragama di daerah ini selalu terjaga, serta toleransi antar umat beragama dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika selalu terawat. (A/B.)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media