header pta Baru

585. Sekretaris PA Mtw Hadiri Pembukaan Pelatihan Komputer Desain Grafis, Menjahit Pakaian Pria & Wanita dan Perbengkelan Kendaraan Roda Dua DISNAKERTRANSKOP-UKM Kab. Barito Utara

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 269Posted in Muara Teweh

Sekretaris PA Mtw Hadiri Pembukaan Pelatihan Komputer Desain Grafis, Menjahit Pakaian Pria & Wanita dan Perbengkelan Kendaraan Roda Dua DISNAKERTRANSKOP-UKM Kab. Barito Utara

 

Muara Teweh|pa-muarateweh.go.id

Selasa, 08 November 2022 Sekretaris Pengadilan Agama Muara Teweh Murtodi, S.Kom, S.H. hadiri Undangan DISNAKERTRANSKOP-UKM (Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi, Usaha Kecil dan Menegah) Kabupaten Barito Utara dengan kegiatan Pembukaan Pelatihan Komputer Desain Grafis, Menjahit Pakaian Pria & Wanita dan Perbengkelan Kendaraan Roda Dua. Bertempat di Aula BAPPEDA (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kabupaten Barito Utara, acara ini dihadiri oleh Bupati yang diwakili Asisten 2 Bidang Pemerintahan Kabupaten Barito Utara,Kapolres yang juga diwakili, Sekretaris PA Muara Teweh, UKM Barito Utara, SKPD Kabupaten Barito Utara, Pimpinan Bank dan Instruktur dan Peserta Pelatihan.

Acara ini dimulai didahului pembukaan oleh protokoler, dilanjutkan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Doa, Laporan Kepala Dinas NAKERTRANSKOP-UKM yang mana dalam Laporan Kepala Dinas Bpk. H. Mastur bahwa pelaksanaan adalah berdasarkan Undang-Undang Ketenagakerjaan Nomor 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan dengan maksud dan tujuan pelatihan adalah agar peserta memiliki kompetensi dan keterampilan, menjadi tenaga kerja yang siap pakai dan mampu membuka lapangan kerja. Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama 10 hari dari tanggal 08 s.d 18 November 2022 dengan jumlah peserta pada masing-masing pelatihan 16 Orang dimana pelatihan ini adalah pelatihan lanjutan setelah mengikuti pelatihan dasar yang anggarannya dibebankan pada Anggaran Perubahan Kab. Barito Utara.

Selanjutnya sambutan dari Bupati Barito Utara yang diwakili Asisten 2 Bidang Pemerintahan bahwa kegiatan ini diperuntukkan kepada generasi muda kaum milenial, dimana mereka bisa menambah wawasan dan pengetahuan. Sebagai kaum milenial yang dikenal dengan kepiawaian dalam berinteraksi dengan teknologi informasi dan mereka dapat memanfaatkan media sosial dalam bekerja serta memudahkan dalam membuka lapangan pekerjaan, sehingga keterampilan dan lapangan kerja nantinya dapat menambah daya beli masyarakat untuk mengurangi inflasi yang ada pada Kab. Barito Utara. Pada sambutannya juga disampaikan bahwa peserta tidak berhenti sampai dipelatihan ini saja, tetapi terus menambah pengetahuan dan keterampilan dimana saja.

Diakhir sambutannya Bupati Yang diwakili Asisten 2 mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas ilmu pengetahuan yang diberikan para instruktur kepada peserta pelatihan. Setelah sambutan penyematan tanda peserta dan perlengkapan peserta pelatihan oleh Asisten 2 Kabupaten Barito Utara didampingi Kepala Dinas NAKERTRANSKOP-UKM Kabupaten Barito Utara. (aes)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media