header pta Baru

CPNS GOLONGAN III PA KUALA PEMBUANG MENGIKUTI SEMINAR RANCANGAN AKTUALISASI LATSAR CPNS MA

Written by Edi on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Edi on . Hits: 336Posted in Kuala Pembuang

CPNS GOLONGAN III PA KUALA PEMBUANG MENGIKUTI SEMINAR RANCANGAN AKTUALISASI LATSAR CPNS MA

Foto: CPNS Pranata Komputer PA Kuala Pembuang saat persiapan presentasi rancangan aktualisasi 

 

Kuala Pembuang│pa-kualapembuang.go.id

KUALA PEMBUANG - Rabu, 02 Juni 2021. Sejak tanggal 15 Maret 2021 CPNS Mahkamah Agung Golongan III sudah mulai melaksanakan serangkaian proses dari Latsar CPNS Distance Learning melalui e-learning Gelombang 1. Setelah mendapatkan materi yang disampaikan selama 2 (dua) bulan, maka seluruh peserta Latsar CPNS MA diwajibkan menyusun rancangan aktualisasi yang akan direaliasikan pada saat habituasi selama 1 (satu) bulan.

Rancangan aktualisasi dibuat dengan tujuan untuk mengidentifikasi isu aktual di satuan kerjanya masing-masing dengan mengaitkannya dengan agenda 3 yaitu Manajemen ASN, Pelayanan Publik, dan Whole of Government. Setelah menemukan isu aktual, maka peserta latsar diwajibkan mencari gagasan pemecahan isunya yang akan diaplikasikan dalam serangkaian kegiatan kreatif. Dalam merancang kegiatan kreatif, maka setiap peserta Latsar CPNS MA harus mengaitkannya dengan nilai-nilai akuntabilitas, nasionalisme, etika publik, komitmen mutu, dan anti korupsi.


Foto: CPNS Analis Perkara Peradilan PA Kuala Pembuang saat mulai mempresentasikan  rancangan aktualisasinya (02/06/2021)

Dua CPNS Mahkamah Agung yang bernama Maziyah Cahyaning Shiyam, S.H (CPNS Analis Perkara Peradilan) dan Rosita Sofiana, S.Kom (CPNS Pranata Komputer) dalam menyusun rancangan aktualisasinya di coaching oleh Bapak Dr. Ir. Sugiarto Sumas, M.T dan di mentoring oleh Bapak Rahsiannor Syam’ani, S.H.I selaku Panitera Pengadilan Agama Kuala Pembuang.

Untuk menyampaikan rancangan aktualisasinya, Maziyah Cahyaning Shiyam, S.H mendapatkan jadwal presentasi pada hari Rabu, 2 Juni 2021 dengan evaluator Yang Mulia Bapak Hendra Halomoan, S.H, M.H. (Ketua PN Sekayu). Adapun Rosita Sofiana, S.Kom telah mendapatkan jadwal pada hari Senin, 31 Mei 2021 dengan evaluator Yang Mulia Bapak Sigit Priyono, S.H, M.H. (Wakil Ketua PN Bekasi). (Redaksi/MCS)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media