header pta Baru

KETUA DAN SEKRETARIS PA KUALA PEMBUANG MENGIKUTI RAKOR DAN EVALUASI PELAKSANAAN ANGGARAN MAHKAMAH AGUNG RI

Written by Edi on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Edi on . Hits: 388Posted in Kuala Pembuang

KETUA DAN SEKRETARIS PA KUALA PEMBUANG MENGIKUTI RAKOR
DAN EVALUASI PELAKSANAAN ANGGARAN MAHKAMAH AGUNG RI 

C:\Users\FUJITSU\Pictures\63c754cc-1125-45c3-83f0-f949c99429bb.jpg

Foto  Ketua PA Kuala Pembuang saat mengikuti kegiatan

 

Kuala Pembuang│pa-kualapembuang.go.id

Kuala Pembuang, Selasa, 8 Juni 2021, Ketua (Roni Fahmi.,S.Ag., M.A) dan Sekretaris (Suwondo, S.E) Pengadilan Agama  Kuala Pembuang, mengikuti Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Pengadilan Seluruh Indonesia dengan Sekretaris Mahkamah Agung RI yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melihat capaian dan sekaligus mengevaluasi realisasi/penyerapan anggaran terutama dalam belanja barang dan modal pada seluruh pengadilan di empat lingkungan peradilan dibawah Mahkamah Agung (Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Pengadilan Tata Usaha Negara dan Pengadilan Militer) yang diniliai masih rendah. Dalam sambutannya, Sekretaris Mahkamah Agung, Dr. Hasbi Hasan, S.H., M.H., menyampaikan bahwa sampai tanggal 6 Juni 2021 secara keseluruhan realiasi anggaran Mahkamah Agung mencapai 41% dengan rincian : Realiasi belanja pegawai (48 %), belanja barang (35%) dan belanja modal (18%). Sekretaris Mahkamah Agung menggarisbawahi masih rendahnya serapan anggaran pada belanja modal dan belanja barang dan mengharapkan kerjasama dari seluruh pimpinan dan Sekretaris Pengadilan seluruh Indonesia untuk melakukan langkah-langkah percepatan realiasi anggaran supaya anggaran bisa terserap secara maksimal secara berkala, tidak menumpuk di akhir tahun anggaran.

Foto: Data realiasi anggaran Mahkamah Agung per- 6 Juni 2021

 

Dalam kegiatan ini, Sekretaris Mahkamah Agung juga membuka ruang diskusi untuk menampung permasalahan dan memberikan solusi terhadap masalah dan kendala realiasi anggaran di daerah serta mengharapkan agar Ketua dan Sekretaris Pengadilan betul-betul menjaga dan mengawasi agar tidak terjadi penyalahgunaan dan penyelewengan anggaran dalam rangka mensukseskan langkah Mahkamah Agung dalam meraih WTP yang ke-sembilan kali secara berturut-turut tahun ini. (Redaksi/RF).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media