header pta Baru

BUDAYA JUM’AT BERSIH DI PA KUALA PEMBUANG

Written by Edi on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Edi on . Hits: 406Posted in Kuala Pembuang

BUDAYA JUM’AT BERSIH DI PA KUALA PEMBUANG

Kuala Pembuang | pa-kualapembuang.go.id

KUALA PEMBUANG, Jumat, 16 Oktober 2020, PA Kuala Pembuang melaksanakan kerja bhakti membersihan lingkungan yang rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at. Kegiatan kerja bhakti tersebut ini dimulai sekitar pukul 07.00 WIB.  Pada kegiatan Jum’at bersih ini, semua aparatur PA Kuala Pembuang terlibat dalam kegiatan tersebut, ada yang menyapu sampah dedaunan, membersihkan rumput-rumput liar disekitar lingkungan kantor. Hal ini dilakukan selain agar lingkungan menjadi bersih juga agar tumpukan sampah tidak menjadi perkembangbiakan kuman dimusim penghujan seperti sekarang ini.  

 

Gambar para pegawai PA Kuala Pembuang saat melaksanakan kerja bhakti
dan makan bersama setelah kerja bhakti

Kegiatan Jum’at bersih juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan dikalangan pegawai dan menumbuhkan kepedulian akan pentingnya kebersihan lingkungan demi menjaga kesehatan, sehingga suasana di kantor atau tempat kerja akan terasa nyaman dan lingkungan kantor dapat terpelihara dengan baik. Selain itu, masyarakat pencari keadilan yang datang di PA Kuala Pembuang juga merasa nyaman beracara di PA Kuala Pembuang.

Acara gotong royong membersihkan lingkungan tersebut ditutup dengan acara sarapan bersama. Menu yang disajikan saat sarapan bersama sangat bervariasi yaitu ayam kare, wadai, buah-buahan, susu kedelai, kolak dan lain sebagainya, sehingga menambah semangat di antara para pegawai. (Redaksi/QMR)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media