header pta Baru

KETUA PA KUALA PEMBUANG MENGIKUTI WEBINAR INTERNASIONAL TENTANG HUKUM KELUARGA

Written by Super User on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Super User on . Hits: 478Posted in Kuala Pembuang

KETUA PA KUALA PEMBUANG MENGIKUTI WEBINAR INTERNASIONAL TENTANG HUKUM KELUARGA

Foto Kegiatan Webinar yang diikuti KPA. Kuala Pembuang 

Kuala Pembuang. Jum’at, 2 Oktober 2020, Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang Roni Fahmi, S.Ag., M.A. mengikuti Webinar Internasional tentang Pemenuhan Hak Nafkah dan Pemeliharaan Anak Pasca Perceraian di Berbagai Negara yang diadakan oleh Badan Peradilan Agama. Kegiatan ini dilakukan secara on-line diikuti oleh Pimpinan dan Hakim Pengadilan Tinggi Agama dan Pengadilan Agama seluruh Indonesia.

Webinar dibuka oleh Direktur Jendral Badan Peradilan Agama, Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H., sekaligus memberikan opening speech. Dalam kesempatan ini, Aco Nur berharap agar kesempatan ini dapat dimanfaatkan oleh para Hakim untuk menambah wawasan dan pengetahuan hukum terutama menyangkut pemenuhan hak nafkah anak setelah terjadi perceraian dengan perbandingan penerapan di beberapa negara.

Acara kemudian dilanjutkan dengan paparan pengantar oleh Leisha Lister, Senior Advisor Australia Indonesia Partnership for Justice (AIPJ2). Bertindak selaku  pembicara dalam acara ini adalah  Brett Walker-Robert, Child Support Agency, Australia dengan mengangkat tema “Pemberian Tunjangan Pemeliharaan Anak Pasca Perceraian di Australia dan Dr. H. Mohamad Naim bin Mokhtar, Ketua Hakim Syar’ie/Ketua Pengarah Jabatan Kehakinman Syariah Malaysia dengan topik pembahasan “Memastikan Pelaksanaan Nafkah bagi Perempuan dan Anak Pasca Perceraian di Malaysia”. Sementara sebagai penanggap adalah Margaret Cleary dari Justice of Family Court of Australia dan Dra. H. Lelita Dewi, S.H., M. Hum dari Pokja Perempuan dan Anak Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

Foto Ketua PA. Kuala Pembuang saat mengikuti kegiatan

 

Setelah selesai kegiatan, ketika ditanya tim redaksi, Roni Fahmi menyampaikan apresiasi kepada Badan Peradilan Agama yang menyelenggarakan kegiatan webinar ini, “Kegiatan ini sangat bermanfaat, banyak ilmu dan pengetahuan hukum yang diperoleh dalam kajian ini, kita dapat melihat komparasi implementasi pemenuhan hak-hak anak setelah perceraian di beberapa negara sebagai pengayaan wawasan,  mempertajam analisis dan penerapan hukum dalam lingkungan Pengadilan Agama”. (Redaksi/IT)

 

  

 

https://web.whatsapp.com/e8e43efe-7023-4adf-9c61-97d55b94c420" src="https://docs.google.com/drawings/u/3/d/sqnPDLTAUUiloxBgF3jMCAA/image?w=33&h=33&rev=1&ac=1&parent=1Yq60VgLGu5TNQueKm2U_9Zk5zf2qgfJJ7MnhyTfqV9U" width="33" height="33" style="border-width: initial; border-style: none;">

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media