header pta Baru

Hakim PA Kuala Pembuang Ikuti Kajian Proyeksi dan Strategi Diklat 2021

Written by Edi on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Edi on . Hits: 472Posted in Kuala Pembuang

Hakim PA Kuala Pembuang Ikuti Kajian Proyeksi dan Strategi Diklat 2021

 

Kuala Pembuang - Senin, 21 September 2020, Dedi Jamaludin, Lc., Hakim PA Kuala Pembuang mengikuti kajian proyeksi dan strategi diklat tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Pusdiklat Menpim. Kegiatan tersebut dilaksankan selama 2,5 jam dimulai pukul 12.00 WIB dan berakhir pukul 14.30 WIB dan diikuti secara daring melalui zoom meeting oleh sekitar 30 (tiga puluh) peserta dari berbagai pengadilan di seluruh Indonesia.

 

Kajian tersebut dibuka oleh Kapusdiklat Menpim Edward Simarmata, S.H., LLM., MTL. sekaligus bertindak sebagai Keynote Speaker. Pak Kapusdiklat menyampaikan tujuan kajian tersebut antara lain untuk mengkaji lebih dalam tentang bagaimana proyeksi dan strategi diklat di tahun 2021 dengan berbagai peluang, kendala, kelebihan dan kekurangan dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi yang berlaku, sehingga mengajak berbagai pihak untuk ikut memberikan pandangan dari berbagai perspektif untuk kemajuan bersama.

 

 

Selanjutnya para Widiaiswara Pusdiklat menyampaikan padangan dan gagasan mengenai proyeksi dan strategi diklat di tahun 2021 dengan menganalisis kekuatan, kelemahan, halangan dan peluang yang dimiliki, juga evaluasi dan komparasi terhadap materi dan sistem pendidikan-pelatihan yang ada, dengan mempertimbangkan berbagai kemungkinan atas situasi dan kondisi yang berlaku saat ini, utamanya terkait pandemi Covid19. Kemudian Hakim Tinggi Pengajar di Pusdiklat juga menyampaikan analisa dan kajiannya terhadap beberapa materi-materi diklat yang dianggap penting dan perlu untuk lebih dimatangkan lagi untuk diklat tahun 2021, dan bagaimana strategi dan sistem-metode pendidikan-pelatihan yang lebih efektif.

 

Sebagai penutup, Narasumber mengharapkan dengan adanya kegiatan kajian seperti ini, pelaksanaan diklat di tahun 2021 akan lebih baik, meningkat, dan efektif serta memenuhi kebutuhan warga peradilan. Tepat pukul 14.30 acara kajian ditutup oleh Panitia Penyelenggara dengan mengucap Alhamdulillah.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media