header pta Baru

PIMPINAN PA KUALA PEMBUANG HADIRI RAKOR DI PTA PALANGKA RAYA DENGAN PENGADILAN AGAMA SE KALIMANTAN TENGAH

Written by Edi on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Edi on . Hits: 472Posted in Kuala Pembuang

PIMPINAN PA KUALA PEMBUANG HADIRI RAKOR DI PTA PALANGKA RAYA 

DENGAN PENGADILAN AGAMA SE KALIMANTAN TENGAH 

Kuala Pembuang│pa-kualapembuang.go.id

PA.KUALAPEMBUANG Dengan menerapkan protokol kesehatan, Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya melakasanakan Rapat Koordinasi Pengadilan Tinggi Agama dan Pengadilan Agama Se  Kalimantan Tengah. Acara tersebut digelar pada tanggal 27 sampai dengan 28 AguStus 2020 dan bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Jalan Cilik Riwut KM. 4,5 Palangka Raya. 

 

 

Acara yang Dilaksanakan selama dua hari tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya. Pada hari pertama acara diisi dengan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan  Pejabat baru Wakil Ketua, Hakim Tinggi dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya. Dan dilanjutkan dengan pengantar alih tugas pejabat yang dimutasi ke luar Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya. 

 

 

Selanjutnya di hari ke dua Rapat Koordinasi diisi dengan pembinaan dan evaluasi kinerja Pengadilan Agama se Kalimantan Tengah. Dalam sambutannya Ketua PTA Kalimantan Tengah mengingatkan warga peradilan untuk meningkatkan kinerja, menjaga rasa kebersamaan, kekeluargaaan dan menjaga nama baik peradlan. Beliau juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada semua warga peradilan se Kalimantan Tengah yang ikut berpartisipasi dalam acara ini.

 

Setelah Pembukaan, acara dilanjutkan dengan pembinaan dan evaluasi kinerja oleh Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya. Selain pembinaan dan evaluasi kinerja secara keseluruhan yang disampaikan oleh Ketua PTA Palangka Raya , Panitera dan Sekretaris juga mengevaluasi kinerja sesuai TUPOKSI masing-masing. Dalam Arahannya Ketua PTA Kalimantan Tengah mengingatkan kepada semua pimpinan, hakim, pejabat dan ASN serta warga peradilan untuk tetap menjaga kesehatan, taat dengan aturan dan melaksanakan kebijakan dan tugas dari pimpinan.

 

Sementara itu Panitera Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya  menyampaikan capaian kinerja dan evaluasi kepaniteraan yang meliputi SIPP dan Aplikasi Pendukungnya, dan kelengkapan berkas banding. Dimana ada beberapa Pengadilan Agama yang dalam penyampaian berkas banding masih belum lengkap dan melebihi batas waktu.

 

Selanjutnya Sekretaris PTA Palangka Raya menyampaikan pembinaan dan evaluasi kinerja kesekretariatan yang meliputi hasil kinerja Kesekretriatan pada semester I atau Tri Wulan II,  realisasi Anggaran DIPA 01 dan 04. Diampaikan juga agar data-data di KOMDANAS dan Aplikasi pendukung kinerja di Kesekretariatan dan peradilan lainnya sesalu diupdate. Tak lupa Sekretaris juga mengingatkan agar konten-konten di website pengadilan dibuat menarik dan update. 

 

Di sesi akhir acara disi dengan penyampaian Kebijakan Ummum KPTA Palangka Raya tentng Teknis Yustisi. Dalam kesempatan ini KPTA Palangka Raya memaparkan tentang eksekusi, asal usul anak dan kebijakan umum Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya dan Dirjen Badan Perdilan Agama serta tanya jawab.  

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media