header pta Baru

EXPOSE HASIL PENGAWASAN HAKIM PENGAWAS BIDANG PENGADILAN AGAMA KUALA PEMBUANG

Written by Edi on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Edi on . Hits: 493Posted in Kuala Pembuang

EXPOSE HASIL PENGAWASAN HAKIM PENGAWAS BIDANG PENGADILAN AGAMA KUALA PEMBUANG

 

Kuala Pembuang, Kamis, 16 Juli 2020, Pengadilan Agama Kuala Pembuang menyelenggarakan acara expose hasil pengawasan Hakim Pengawas Bidang (Hawasbid) Pengadilan Agama Kuala Pembuang. Acara tersebut merupakan expose terhadap hasil pengawasan yang telah dilakukan oleh Hakim Pengawas Bidang di Pengadilan Agama Kuala Pembuang untuk Triwulan II April-Juni Tahun 2020 berdasarkan surat tugas dari Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang nomor: W16-A9/520/PS.00/VI/2020. Tim yang terdiri dari :

1. Hj. Susilawati, S.E.I. (Wakil Ketua PA Kuala Pembuang) sebagai Koordinator Hawasbid;

2. Abdul Hamid, S.H.I. (Hakim PA Kuala Pembuang) sebagai Hakim Pengawas Bidang Manajemen Peradilan, Kinerja Pelayanan Publik dan Implementasi Aplikasi-Inovasi Pengadilan;

3. Dedi Jamaludin, Lc. (Hakim PA Kuala Pembuang) sebagai sebagai Hakim Pengawas Bidang Administrasi Perkara, Arsip Perkara, Administrasi Persidangan, Keuangan Perkara, Pelaporan dan SIPP;

4. Eko Apriandi, S.H. (Hakim PA Kuala Pembuang) sebagai Hakim Pengawas Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Administrasi Kepegawaian dan Ortala, Administrasi Perencanaan Teknologi Informasi dan Pelaporan;

telah melakukan pengawasan di Pengadilan Agama Kuala Pembuang selama 2 hari terhitung mulai tanggal 1 s/d 2 Juli 2020. 

 

Acara expose Hakim Pengawas Bidang (Hawasbid) Pengadilan Agama Kuala Pembuang ini dilaksanakan di ruang rapat Pengadilan Agama Kuala Pembuang pada pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai yang diikuti seluruh Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, para Staff , dan Tenaga Honorer Pengadilan Agama Kuala Pembuang.

C:\Users\tes\Downloads\WhatsApp Image 2020-07-16 at 08.25.16.jpeg

Dalam sambutannya di awal acara, Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang Roni Fahmi, S.Ag., M.A. mengucapkan terima kasih kepada Tim Hawasbid dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Kuala Pembuang yang telah bekerjasama dengan baik sehingga pengawasan berjalan lancar, serta mempersilahkan Tim Hawasbid untuk mengexpose temuan selama pengawasan di Pengadilan Agama Kuala Pembuang. Hj. Susilawati, S.E.I. (Wakil Ketua PA Kuala Pembuang) memberikan penyampaian pertama selaku Koordinator Tim Hawasbid dalam melakukan pengawasan. Ada beberapa hal yang beliau sampaikan terkait temuan, namun beliau menyampaikan bahwa pengawasan ini bukanlah ajang mencari-cari kesalahan orang akan tetapi sebuah kewajiban bersama dan ajang untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas kerja dan diri kita.

C:\Users\tes\Downloads\WhatsApp Image 2020-07-16 at 08.25.20.jpeg

Selanjutnya penyampaian expose oleh Abdul Hamid, S.H.I. yang melakukan Pengawasan terhadap bidang Manajemen Peradilan, Kinerja Pelayanan Publik dan Implementasi Aplikasi-Inovasi Pengadilan. Kemudian dilanjutkan expose oleh Dedi Jamaludin, Lc. yang melakukan pengawasan terhadap bidang Administrasi Perkara, Arsip Perkara, Administrasi Persidangan, Keuangan Perkara, Pelaporan dan SIPP. Terakhir penyampaian expose dari Eko Apriandi, S.H. yang melakukan pengawasan terhadap bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Administrasi Kepegawaian dan Ortala, serta Administrasi Perencanaan Teknologi Informasi dan Pelaporan. 

 

Setelah semua Tim Hawasbid menyampaikan expose hasil pengawasan, Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang Roni Fahmi, S.Ag., M.A. membahas satu persatu hasil temuan Hawasbid tersebut bersama seluruh pegawai untuk dikaji dan ditindaklanjuti. Sebagai penutup, Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang menambahkan bahwa di setiap pengawasan pasti akan selalu ada kesalahan atau temuan walaupun itu sifatnya kecil atau barangkali sebuah kekhilafan. Namun dari hal-hal kecil lah kita tumbuh dan berkembang, dan dari kesalahanlah kita belajar menjadi arif dan bijak, bahkan kesalahan dan temuan itulah yang mengingatkan dan mengajari kita untuk menjadi lebih baik. Maka kesalahan atau temuan itu kita jadikan ilmu dan pelajaran berharga dan harus segera ditindaklanjuti dan diperbaiki sebagaimana rekomendasi dari Hawasbid dan sesuai peraturan yang berlaku, tentunya dengan lapang dan senang hati; (Redaksi/IT)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media