header pta Baru

MENINGKATKAN KUALITAS, MEMPERBAIKI KOMUNITAS

Written by Edi on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Edi on . Hits: 485Posted in Kuala Pembuang

MENINGKATKAN KUALITAS, MEMPERBAIKI KOMUNITAS

Kuala Pembuang - Senin, 13 Juli 2020, Pengadilan Agama Kuala Pembuang kembali melaksanakan kegiatan rutin setiap pagi yaitu apel pagi. Kali ini yeng bertindak sebagai pembina apel adalah Bapak Dedi Jamaludin, Lc., sebagai pemimpin apel Tuandy Rahman, sebagai pembawa acara Ayu Uswatun Hasanah, A.Md.Kom., serta sebagai pembaca doa Bapak M. Misbahul Ulum, S.H.I.. Apel Pagi dilaksanakan tepat pukul 07.30 WIB di halaman depan Kantor Pengadilan Agama Kuala Pembuang.

C:\Users\tes\Downloads\WhatsApp Image 2020-07-13 at 09.31.07.jpeg

Dalam amanatnya, Bapak Dedi jamaludin, Lc. kembali mengingatkan seluruh pegawai Pengadilan Agama Kuala Pembuang agar tetap menjaga semangat dan kekompakan dalam melaksanakan kegiatan dan tugas sehari-hari. Beliau menegaskan bahwa dalam sebuah organisasi/instansi ada nilai-nilai dasar yang harus dijalankan deangan baik, sebagaimana sering disampaikan oleh Bapak Dirjen Badilag dalam pembinaannya. Nilai-nilai dasar tersebut adalah Koordinasi, Kerjasama, Komunikasi, dan Komitmen, yang disingkat 4K. Jika 4K ini berjalan dengan baik dalam sebuah organisasi/instansi, maka organisasi/instansi tersebut akan bisa sukses. Oleh karena itu, Pembina Apel mengajak kepada seluruh Pegawai Pengadilan Agama Kuala Pembuang untuk selalu menjalankan prinsip 4K dalam bekerja. 

Pembina Apel menyampaikan bahwa sebuah organisasi/instansi dalam bekerja harus ada koordinasi yang baik, ada kesadaran hierarkis bahwa dalam instansi ada pemimpin dan ada yang dipimpin, ada pimpinan/atasan dan ada bawahan. Kesadaran ini akan menumbuhkan koordinasi yang baik, koordinasi vertikal (atas-bawah) yang baik, koordinasi horizontal (samping kanan-kiri) yang baik, sehingga ada keselarasan dalam bekerja (tidak berjalan sendiri-sendiri). Selain Koordinasi, dalam bekerja Harus ada Kerjasama yang baik. Sebagaimana diibaratkan tim sepakbola, harus ada pembagian tugas yang jelas, tidak tumpang tindih, sehingga semua bekerja bersama-sama dan sama-sama bekerja. Selanjutnya, dalam sebuah instansi Harus ada komunikasi yang baik. Semua pihak harus mau terbuka dan transparan, semua hal terkait pekerjaan dibicarakan, tentunya dengan cara baik-baik, dengan saling mengingatkan, dan yang diingatkan harus berterimakasih (tidak boleh marah). Prinsip yang terakhir adalah Komitmen yang baik, yang ditunjukkan dengan kesungguhan dalam bekerja, bertanggungjawab terhadap pekerjaannya, tepat waktu dan tepat janji (disiplin). Jika keempat prinsip ini berjalan dengan baik, niscaya sebuah organisasi/instansi akan menuai kesuksesan.

C:\Users\tes\Downloads\WhatsApp Image 2020-07-23 at 16.38.00.jpeg

Lebih lanjut, Pembina Apel menyampaikan bahwa dalam sepekan ke depan ada 2 agenda yang harus menjadi perhatian khusus, yakni yang pertama adalah agenda melengkapi dan memperbaiki berkas Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) dan yang kedua adalah agenda pengawasan internal oleh Hawasbid PA Kuala Pembuang. Kedua agenda tersebut sudah dijadwalkan waktu dan petugasnya. Pembina mengamanatkan kepada seluruh pegawai untuk dapat bekerja dengan Koordinasi, Kerjasama, Komunikasi, dan Komitmen yang baik, sehingga kedua agenda tersebut dan juga tugas-tugas rutin harian dapat terlaksana dengan baik. Setelah amanat dari Pembina Apel, kemudian Apel Pagi ditutup dengan doa dan yel-yel khas PA Kuala Pembuang, serta pembubaran apel oleh Pemimpin Apel.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media