header pta Baru

PA Kuala Pembuang Ikuti Sosialisasi Penertiban dan Persiapan Migrasi BMN Dalam Rangka Implementasi SIMAN V.2 Secara Virtual

Written by PA Kuala Pembuang on . Posted in Kuala Pembuang

Written by PA Kuala Pembuang on . Hits: 41Posted in Kuala Pembuang

PA Kuala Pembuang Ikuti Sosialisasi Penertiban dan Persiapan Migrasi BMN
Dalam Rangka Implementasi SIMAN V.2 Secara Virtual

Penertiban BMN

Foto: Sekretaris dan Plt. Kasubbag Umum dan Keuangan PA Kuala Pembuang
saat mengikuti sosialisasi penertiban dan persiapan migrasi pengelolaan BMN (14/05/2024)

Kuala Pembuang│pa-kualapembuang.go.id
Kuala Pembuang - Senin, 14 Mei 2024. Bertempat di ruang Media Center, Pengadilan Agama Kuala Pembuang mengikuti Sosialisasi Penertiban dan Persiapan Migrasi Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) dalam Rangka Implementasi SIMAN V.2 yang diselenggarakan oleh Mahkamah Agung RI secara daring melalui zoom meeting.

Acara tersebut diikuti oleh Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Pembuang, Anita Rahma Diyani, S.H.I. dan Plt. Kasubbag Umum dan Keuangan sekaligus Operator Aplikasi e-SADEWA, Rosita Sofiana, S.Kom. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Sekretaris, Kepala Bagian Umum, Kepala Sub Bagian Perlengkapan dan Operator Aplikasi e-SADEWA, Kepala Biro Umum Badan Urusan Administrasi, Kasubbag Umum dan Keuangan serta Kasubbag Tata Usaha dan Rumah Tangga beserta Operator Aplikasi e-SADEWA dan Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding, dan Sekretaris, Kasubbag Umum dan Keuanagan, serta Operator Aplikasi e-SADEWA Pengadilan Tingkat Pertama.

Acara sosialisasi ini  dibuka secara resmi oleh Kepala Biro Perlengkapan, Dr. Rosfiana, S.H., M.H. Setelah dibuka secara resmi, acara dilanjutkan dengan pemaparan terkait sosialisasi penertiban dan persiapan migrasi pengelolaan BMN dalam rangka implementasi SIMAN V.2 yang disampaikan oleh Ulfah Apriani, S.E., M.Ak.

Dalam kesempatan tersebut, beliau membagi materi menjadi tiga pembahasan, yakni materi tentang dasar hukum dan latar belakang pengelolaan Barang Milik Negara, Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 506/SEK/SK.PL1.2/V/2024 tentang Pembentukan Kelompok Kerja Penertiban Data Barang Milik Negara (BMN) di Lingkungan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan di Bawahnya, serta materi terkait petunjuk teknis.

Adapun dalam penyampaian terkait petunjuk teknis, beliau menjelaskan bahwa guna persiapan migrasi dan pengisian kelengkapan data aset BMN, yang perlu diutamakan untuk dipenuhi pada aplikasi SIMAN adalah memprioritaskan data asset yang meliputi tanah, alat angkutan bermotor, gedung dan bangunan, serta rumah negara.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan bagi setiap satuan kerja untuk melakukan persiapan migrasi SIMAN V.1 ke SIMAN V.2 dengan segera melakukan pengisian kelengkapan data BMN pada aplikasi SIMAN V.1 dan melakukan pembaharuan kondisi BMN sesuai dengan kondisi saat ini. (Redaksi/FMA)

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media