header pta Baru

PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA DI PA KUALA PEMBUANG

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Saiful Imran on . Hits: 678Posted in Kuala Pembuang

PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA

DI PA KUALA PEMBUANG

 

PA. KUALA PEMBUANG. Salah satu hari besar yang selalu diperingati setiap tahunnya tak terkecuali dilingkungan peradilan Agama adalah peringatan hari lahir Pancasila. Peringatan tersebut bertepatan pada hari libur dan untuk tahun ini terasa lebih khusus lagi karena bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman kantor Pengadilan Agama Kuala Pembuang dan bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Roni Fahmi, S.Ag.,M.A selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang pada Sabtu (01/06/2019).

Nampak Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang memberikan sambutan 

 saat peringatan hari lahir Pancasila 

Dalam amanatnya Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang saat membacakan sambutan Presiden RI dalam rangka Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasilan 1 Juni 2019 meyampaikan bahwa rangkaian proses besar tersebut harus selalu kita ingat, kita dalami semangatnyadan kita pahami rohnya. Adalah tugas dan tanggungjawab kita untuk memastikan bahwa Pancasila selalu hadir dalam setiap sudut kehidupan serta hati dan pikiran kita. Pada peringatan hari lahir Pancasila ini kita harus meneguhkan semangat kita untuk bersatu, berbagi dan berprestasi.

Nampak para peserta peringatan hari lahir Pancasila foto bersama dengan KPA Kuala Pembuang 

Selanjutnya Roni mengungkapkan bahwa peringatan hari lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni harus kita mamfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila. Marilah kita terus amalkan warisan mulia para founding father ini untuk kemajuan bangsa, dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia. Atas nama  seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada para founding fathers atas warisan luhur Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pancasila yang kita nuikmati saat ini. Imbuhnya. (ikh).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media