header pta Baru

Semarak Ramadhan di PA. Kuala Pembuang Part 1

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Saiful Imran on . Hits: 902Posted in Kuala Pembuang

Semarak Ramadhan di PA. Kuala Pembuang

Part 1

(Amaliah Ramadhan)

 

Kuala Pembuang, 6 Mei 2019, “Ramadhan adalah bulan yang selalu dirindukan kehadirannya oleh setiap Muslim. Bulan yang sangat sarat dengan amal kebajikan dan bertabur pahala. Pada bulan ini, segala amal kebajikan pahalanya dilipatgandakan, pintu rahmat dibuka dengan berlimpah ampunan”, itulah sepenggal kata hikmah yang disampaikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang, Roni Fahmi, S.Ag., MA dalam pembukaan kegiatan amal Ramadhan di Kantor Pengadilan Agama Kuala Pembuang.

Nampak: Acara pembukaan kegiatan ramadhan berjalan dengan khidmat

Acara ini sebagai tindak lanjut dari program kegiatan Ramadhan yang telah disusun dan disepakati sebelumnya dalam rapat yang dilaksankan pada tanggal 29 April 2019 yang lalu. Dalam tahun ini, Pengadilan Agama Kuala Pembuang sebagaimana hasil rapat sebelumnya mengagendakan untuk mengadakan kegiatan sholat dzuhur berjamaah, tausyiah Ramadhan dan tadarus Al-Qur’an. Kegiatan tausyiah Ramadhan dilaksanakan setiap hari Senin dan Rabu, sedangkan untuk hari Selasa dan Kamis diisi dengan kegiatan tadarus al-Qur’an secara bersama-sama. Kegiatan ini dimaksudnya untuk memantapkan iman, menambah pengetahuan keislaman dan melatih dan “membiasakan” membaca Al-Qur’an sebagai kitab suci umat Islam.

Nampak: Wakil Ketua PA. Kuala Pembuang, Panitera, dan Sekertaris beserta pegawai PA. Kuala Pembuang foto bersama sesusai acara pembukaan kegiatan ramadhan

Dalam agenda kegiatan Ramadhan tahun ini, Pengadilan Agama Kuala Pembuang juga merencanakan untuk mengadakan acara buka bersama pada tanggal 9 Mei dan 23 Mei 2019. Kegiatan ini diharapkan sebagai momentum untuk mempererat tali ukhwah dan berbagi dengan sesama.

Di akhir sambutan, Roni Fahmi, menyampaikan harapan agar kegiatan yang sudah diagendakan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Mari kita isi bulan Ramadhan dengan kegiatan ibadah.(Redaksi/IT).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media