header pta Baru

WAKA PA KUALA PEMBUANG HADIRI PEMBUKAAN PASAR RAMADHAN 1440 H

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Saiful Imran on . Hits: 683Posted in Kuala Pembuang

WAKA PA KUALA PEMBUANG HADIRI

PEMBUKAAN PASAR RAMADHAN 1440 H

( Dimensi sosial di bulan Ramadhan )

Kuala Pembuang, 6 Mei 2019, Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang, Roni Fahmi, S.Ag., MA., menghadiri acara pembukaan Pasar Kue Ramadhan tahun 1440 H/2019 M, bertempat di depan Stadion Gagah Lurus Kuala Pembuang. 

Acara dibuka oleh Bupati Seruyan, Yulhaidir, dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dari Polres, Kejaksaan Negeri dan Perwira Penghubung Seruyan serta kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan. 

Gambar mungkin berisi: 9 orang, orang tersenyum, orang berdiri

Bupati Seruyan didampingi Wakil Ketua PA.Kuala Pembuang membuka pasar kue Ramadhan

Dalam sambutannya, Bupati Seruyan menyampaikan bahwa maksud diadakannya Pasar Kue Ramadhan ini adalah untuk menfasilitasi para pedagang kue, makanan dan minuman agar bisa menjual dagangannya di suatu tempat yang terpusat, layak dan tertata sehingga masyarakat merasa gampang dan nyaman untuk mendapatkan jenis makanan yang diinginkan.’’ Ada 16 pedangang yang kita fasilitasi mengisi lapak yang disediakan oleh Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Seruyan dan berharap para pedangang dapat terbantu karena tidak dipungut biaya sewa dan masyarakat nyaman untuk berbelanja area luas dan representatif. Selanjutnya saya minta kepada Dinkoprindag Kabupaten Seruyan untuk melakukan operasi pasar guna menstabilkan harga sembako di pasaran.

Setelah pengguntingan pita sebagai tanda dibukannya pasar kue Ramadhan, Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang bersama Bupati dan unsur Forkompinda lainnya meninjau stand pedagang.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang makan, orang duduk, tabel, makanan dan dalam ruangan

Bupati Seruyan meninjau lokasi

Nampak masyarakat begitu antusias membeli barang dagangan yang tersedia. Dalam acara tersebut Pemerintah Daerah juga memberikan ratusan kupon bagi masyarakat untuk mendapatkan  makanan dan “wadai” gratis untuk berbuka puasa.

Selamat berbuka puasa..(Redaksi/IT)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media