header pta Baru

UJI COBA TEKNOLOGI MODERN UNTUK PARA PENCARI KEADILAN DI PA KUALA PEMBUANG

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Saiful Imran on . Hits: 1752Posted in Kuala Pembuang

UJI COBA TEKNOLOGI MODERN UNTUK PARA PENCARI KEADILAN DI PA KUALA PEMBUANG

Beberapa waktu lalu, Pengadilan Agama Kuala Pembuang mendapatkan seperangkat alat pengolah data untuk mendukung era peradilan berbasis teknologi informasi, salah satunya adalah yang disebut Kiosk Touchs Screen Merk Vestouch Interactive Android Kiosk 21.5 inch. Ini salah satu teknologi yang diberikan untuk mendukung program inovasi dari Mahkamah Agung yaitu Aplikasi e-Court.


Proses uji coba Kiosk Touchs Screen Merk Vestouch Interactive Android Kiosk 21.5 inch

Seperti diketahui alat ini merupakan alat serba guna, dan sangat berguna bagi para pencari keadilan, Kiosk Touch Screen dapat berfungsi sebagai media pendaftara perkara melalui e-Court sebagai fungsi utamanya, fungsi lain juga dapat dipergunakan untuk mencari informasi dalam berperkara, media antrian sidang, dan masih banyak fungsi lainnya.

Teknologi yang memiliki tinggi kurang lebih 150 cm ini, dari segi fisik di desain sangat simple dan ramping sehingga tidak memakan  tempat yang luas. Teknologi ini hampir mirip dengan handphone android, bahkan hampir tidak ada perbedaan dari segi penggunaannya. Yang membedakan ialah touch screen ini tidak menggunakan sim card atau kartu sim dan tidak menggunakan batarai namun langsung dihubungkan ke listrik.

Teknologi kiosk touch screen ini sangat bergantung dengan jaringan wifi atau internet untuk dapat dioprasikan, tanpa jaringan wifi/internet tidak bisa difungsikan. Namun untuk jaringan internet di Pengadilan Agama Kuala Pembuang ini lumayan stabil dan adapun gangguang internet untuk keadaan-keadaan tertentu.

Semoga dengan adanya teknologi Kiosk Touch Screen ini bisa membantu Pengadilan Agama Kuala Pembuang untuk memberikan pelayanan yang maksimal. (redaksi/IT)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media