header pta Baru

Ketua PA Kuala Pembuang Hadiri Rakor Evaluasi Penanganan Karhutla Kabupaten Seruyan Tahun 2019

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Saiful Imran on . Hits: 949Posted in Kuala Pembuang

Ketua PA Kuala Pembuang Hadiri 

Rakor Evaluasi Penanganan Karhutla Kabupaten Seruyan Tahun 2019

C:\Berita\foto\Karhutla.jpg

Kuala Pembuang, 9/12/2019. Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang Roni Fahmi, S.Ag., M.A menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) evaluasi penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Seruyan Tahun 2019 dan strategi pencegahan, kesiapsiagaan dan penanganan darurat bencana Karhutla tahun 2020.

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Seruyan Yulhaidir di aula BPKAD Seruyan Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan.

Rakor tersebut dihadiri juga oleh pihak  Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Seruyan, Danramil dan Kapolsek Se-Kabupaten Seruyan serta tim teknis terkait.

Dalam rakor tersebut, Roni Fahmi mendengarkan berbagai macam kendala yang dihadapi di lapangan karena letak geografis yang tidak bisa dijangkau, baik lewat darat maupun perairan dengan jumlah personil terbatas yang tidak sesuai dengan titik api yang menyebar.

Roni Fahmi menyarankan agar tindakan preventif diutamakan dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan perusahaan di area rawan kebakaran dan mensiasati daerah yang aksesnya sulit dijangkau dan terbatas air dengan membuat sumur dan penampung air disamping melengkapi peralatan keamanan bagi petugas pemadam api. Sebab, medan tempat bertugas memadamkan api cukup berat, sehingga diperlukan peralatan keamanan yang memadai.

“Saya berharap dengan adanya rakor ini dapat meningkatkan kewaspadaan dan upaya preventif kita terhadap kebakaran hutan dan lahan dengan memperhitungkan kelemahan penanganan selama ini, sehingga apabila kebakaran hutan terjadi kita dapat dengan cepat dapat mengatasinya” ungkapnya. (Redaksi).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media