header pta Baru

Tim Hatibinwasda PTA Palangka Raya Tahun 2022 Tinjau Tanah Hibah PA Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 257Posted in Kuala Kurun

Tim Hatibinwasda PTA Palangka Raya Tahun 2022 Tinjau Tanah Hibah PA Kuala Kurun

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kamis, 02 Juni 2022 Rombongan Tim Hakim Tinggi Pembina dan Pengawas Daerah (Hatibinwasda) Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya pada Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II yang terdiri dari Dra. Hj. Suhaimi, M.H., Lisnawatie, S.H., dan Rika Yunita Pratiwie, S.T. meninjau tanah hibah Pengadilan Agama Kuala Kurun. Peninjauan ini dipimpin langsung oleh Ketua PA Kuala Kurun Kelas II Rasyid Rizani, S.H.I., M.H.I. dengan mengantar langsung rombongan Tim Hatibinwasda PTA Palangka Raya menuju lokasi tanah yang terletak di Jalan Tjilik Riwut KM.5,5 Kel.Kurun Kec. Kuala Kurun  Kab. Gunung Mas. Kegiatan peninjauan tanah ini dilakukan setelah kegiatan pembinaan dan pengawasan dari PTA Palangka Raya pada PA Kuala Kurun

Peninjauan tanah ini dilakukan dalam rangka memastikan objek tanah hibah dari pihak Pemerintah Kabupaten Gunung Mas yang rencananya akan dibangun Kantor Pengadilan Agama Kuala Kurun. Dimana yang seperti kita ketahui Bersama Mahkamah Agung mensyaratkan agar tanah yang diusulkan untuk pembangunan gedung pengadilan adalah tanah yang tidak dalam sengketa, harus sudah bersertifikat dan biaya yang dialokasikan oleh Mahkamah Agung adalah biaya pembangunan gedung tidak termasuk penimbunan tanah atau pengurukan.

Pada kesempatan ini, Ketua Tim Hatibinwasda PTA Palangka Raya pada PA Kauala Kurun, Dra. Hj. Suhaimah, M.H. mengucapkan rasa syukur karena PA Kuala Kurun telah mendapatkan hibah tanah dari Pemerintah Kabupaten Gunung Mas. Beliau berharap semoga proses sertifikasi tanah yang telah diajukan pada Kementerian Agraria Dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Republik Indonesia segera selesai dan rencana pembangunan gedung PA Kuala Kurun dapat segera terealisasi sesuai standar prototype Mahkamah Agung RI dan ke depannya keberadaan Gedung PA Kuala Kurun dapat semakin maju dan dapat memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat pencari keadilan.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (UN- TI)

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media