header pta Baru

Sambutan Hangat Aparatur Pegawai PA Kuala Kurun Kepada Tim Hatibinwasda PTA Palangka Raya

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 223Posted in Kuala Kurun

Sambutan Hangat Aparatur Pegawai PA Kuala Kurun Kepada Tim Hatibinwasda PTA Palangka Raya

 

Kuala Kurun | pa-kualakurun.go.id

Pada hari Kamis, 03 Juni 2022 Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II menerima kunjungan Tim Pembinaan dan Pengawasan dari Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawasan Daerah (HATIBINWASDA) Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya. Kegiatan rutin tersebut merupakan agenda kerja tahunan yang dilakukan setiap semester oleh Pengadilan Tingkat Banding dalam rangka melaksanakan fungsinya di bidang Pembinaan dan Pengawasan terhadap Pengadilan yang berada di bawahnya. Pada kesempatan tersebut, Tim Hatibinwasda melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi kinerja dari Pengadilan Agama (PA) Kuala Kurun Kelas II mulai dari 03 Juni 2022 sampai dengan 04 Juni 2022.

Rombongan Tim Hatibinwasda yang ditunjuk untuk melaksanakan pembinaan dan pengawasan ke PA Kuala Kurun Kelas II sebagaimana Surat Tugas Nomor Surat :W16-A/820/KP.04.6/V/2022 Tanggal 31 Mei 2022, dimana terdiri dari 3 orang yaitu : Dra. Suhaimi, M.H. Hakim Tinggi PTA Palangka Raya selaku Ketua Tim, Lisnawatie, S.H., Panitera Pengganti PTA Palangka Raya selaku Anggota Tim dan Rika Yunita Pratiwie, S.T. Kasubbag Umum dan Pelaporan di PTA Palangka Raya selaku Sekretaris Tim. Adapun obyek dari pengawasan diantaranya yaitu, manajemen persidangan, manajemen perkara, administrasi kepaniteraan, sdministrasi umum dan pelayanan publik. Adapun metode yang digunakan berupa pemeriksaan dokumen, wawancara, observasi dan pemeriksaan fisik terkait implementasi 5 R dan IN.

Kedatangan Tim Pembinaan dan Pengawasan disambut langsung oleh Ketua PA Kuala Kurun Kelas II, rasyid Rizabi, S.H.I., M.H.I., bberserta seluruh aparatur pegawai PA Kuala Kurun Kelas II. Dalam pelaksanaan kegiatan Ketua Tim beserta rombongan dengan didampingi Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris PA Kuala Kurun diajak untuk menyusuri area kantor guna mengobservasi area pelayanan publik yang ada di gedung kantor seperti PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu), ruang tamu terbuka, ruang tunggu sidang, ruang tunggu para pihak, serta toilet pencari keadilan. Setelah menyusuri area kantor, selanjutnya Tim melakukan pemeriksaan dan pembinaan langsung baik di bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan. Adaoun kegiatan tersebut dilakukan selama satu hari, dimana dalam pemeriksaan tersebut menggunakan cara metode mengumpulkan dan memeriksa data-data dalam bentuk berkas cetak maupun elektronik yang diperlukan guna mengevaluasi dan menyusun rekomendasi terhadap temuan-temuan yang ada di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Nantinya hasil dari pemeriksaan tersebut akan menjadi laporan temuan Hatibinwasda yang akan di paparkan melalui kegiatan Expose Hatibinwasda PTA Palangka Raya Pada Pada Pengadilan Agama Kuala Kurun yang rencana akan dilaksanakan pada hari Jumatnya pada tanggl 03 Juni 2022 jam 08:00 WIB di Ruang Sidang PA Kuala Kurun Kelas II dan diikuti oleh seluruh pegawai.

“Bravo PA Kuala Kurun,” (UN-TI).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media