header pta Baru

Bangga, Inilah Sosok Role Model PA Kuala Kurun yang Wajib Jadi Panutan

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 319Posted in Kuala Kurun

Bangga, Inilah Sosok Role Model PA Kuala Kurun yang Wajib Jadi Panutan

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Salah satu barometer keberhasilan Pimpinan sebuah satuan kerja, setidaknya bisa ditakar dari prestasi serta capaian penghargaan yang diperoleh. Seperti kata pepatah “tidak ada keberhasilan tanpa melalui kerja keras” tentunya rangkaian capaian – capaian prestasi di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II sepanjang tahun 2021 terdapat usaha, kerja keras, maupun doa dari seluruh aparatur pegawainya. Peran pimpinan memiliki andil yang sangat penting dalam menahkodai suatu satuan kerja dalam mencapai tujuannya. Sosok pemimpin harus bisa memberikan arahan bagi pegawai yang dipimpinnya agar kinerjanya berjalan dengan terarah dan terukur. Seorang pemimpin juga dapat dikatakan  sebagai decision makers, pengambil keputusan terhadap suatu problem yang dihadapi. Seorang pemimpin berani mengambil risiko terhadap keputusannya, tidak boleh melimpahkan tanggung jawab kepada bawahannya. Seorang pemimpin itu motivator, mampu memotivasi orang lain misalnya dengan sharing pengalaman. Tak hanya itu kehadiran pimpinan juga sebagai role model atau panutan bagi orang lain, khususnya bagi orang yang dipimpinnya, sehinga harus berhati-hati dalam bersikap dan bertindak.

Berbicara terkait Pemimpin adalah role model, berikut ini merupakan sosok – sosok role model pemimpin yang ada di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Dimana unsur pimpinan secara otomatis menjadi role model pada Pengadilan Agama Kuala Kurun yaitu Adriansyah, S.H.I. (Ketua PA Kuala Kurun) untuk pengingkatan profesionalisme, Rahimah, S.H.I., M.H. (Wakil Ketua) untuk pengingkatan Integritas, H. Ismail Pahmi, S.H. (Panitera) untuk peningkatan kedisiplinan serta Ahmad Darwis, S.H.I (Sekretaris) untuk peningkatan kejujuran.

Kehadiran sosok mereka menjadi pemimpin selalu identik dengan memberi petunjuk, arahan, dan perintah tetapi dalam dunia pelayanan, peran pemimpin jauh melebihi itu semua. Pemimpin diharapkan menjadi role model sekaligus pelaku alias pemberian layanan atau Service Leader merupakan penentu arah kebijakan instansi. Pimpinan organisasi di lingkungan peradilan mempunyai pengaruh yang luas, sehingga perilaku pimpinan akan menjadi contoh bagi para pegawai untuk bertindak dan berperilaku. Perilaku pimpinan yang baik sesuai dengan nilai-nilai yang dianut organisasi akan mempermudah usaha untuk mengubah perilaku bawahannya.

Tak hanya itu kehadiran Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris sebagai unsur pimpinan di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II yang juga merupakan role model juga sebagai wujud pengimplementasian pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang mana pimpinan sangat berperan sebagai tauladan bagi seluruh pegawai.

Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)

 

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media