header pta Baru

SEKRETARIS DAN STAF PA KUALA KURUN IKUTI SOSIALISASI APLIKASI e-SADEWA MA RI

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 450Posted in Kuala Kurun

SEKRETARIS DAN STAF PA KUALA KURUN IKUTI SOSIALISASI APLIKASI e-SADEWA MA RI

Kuala Kurun | pa-kualakurun.go.id

Pada hari Selasa, tanggal 21 Desember 2021, Ahmad Darwis, S.H.I. selaku Sekretaris, Ardian Shaleh, S.E. selaku Plt Kasubbag Umum Keuangan, M. Abdillah Wirawan selaku Staf Perencanaan serta Wandha Kartika A.Md selaku Operator Simak BMN Pengadilan Agama Kuala Kurun mengikuti kegiatan dengan Biro Perlengkapan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI. Kegiatan diikuti oleh seluruh Pengadilan Tingkat Banding dan Pertama dari Empat Lingkungan Peradilan Mahkamah Agung RI. Kegiatan dilakukan melalui Video Conference menggunakan Aplikasi Zoom dikarenakan kondisi Pandemi Covid-19.

Kegiatan dibuka oleh Ibu Annisa Dwi Yunianti, S.Hum selaku pembawa acara dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan lagu Hymne Mahkamah Agung, serta pembacaan doa oleh Bapak Nur Rahmat Baskara, S.E. Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Sekretaris Mahkamah Agung RI, Bapak Prof. Dr. Hasbi Hasan, M.H. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih atas kesediaan Bapak Ibu sekalian dalam mengikuti kegiatan Sosialisasi Aplikasi e-SADEWA, “Terima kasih saya ucapkan atas kesediaan Bapak Ibu sekalian dalam mengikuti Sosialisasi Aplikasi e-SADEWA setelah sebelumnya pada tanggal 8 Desember 2021 telah dilakukan launching Aplikasi e-SADEWA oleh Ketua Mahkamah Agung RI, semoga aplikasi ini dapat membantu kerja kita dalam hal pengelolaan dan monitoring asset Mahkamah Agung’kata Sekretaris MA.

e-SADEWA sendiri merupakan transfornasi dari aplikasi yang sudah ada sebelumnya yaitu SIPERMARI. Dengan bertranformasinya Aplikasi SIPERMARI menjadi e-SADEWA juga diikuti dengan penambahan fungsi dan fitur. Ada beberapa fungsi serta fitur baru dalam aplikasi e-SADEWA diantaranya fitur Pengadaan Barang, Pengelolaan BMN, Monitoring serta Lapor BMN.

Dalam kegiatan sosialisasi ini dijelaskan fungsi dari masing – masing fitur baru oleh para narasumber. Setelah penjelasan oleh para narasumber, satuan kerja diberikan kesempatan untuk bertanya dalam sesi tanya jawab. Kegiatan Sosialisasi Aplikasi e-SADEWA  dimulai pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB dan berjalan lancar. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, kedepannya satuan kerja dapat melakukan pengelolaan dan monitoring BMN dengan baik. 

“Bravo PA Kuala Kurun” (AS – TI)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media