header pta Baru

Hakim PA Kuala Kurun mendapatkan sertifikat Seminar Daring Mengelola Stres Bekerja di Peradilan

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 494Posted in Kuala Kurun

Hakim PA Kuala Kurun mendapatkan sertifikat Seminar Daring Mengelola Stres Bekerja di Peradilan

Kuala Kurun | pa-kualakurun.go.id

Selasa, 21 desember 2021, Mohammad Imaduddin, S.Sy., M.H., Hakim PA Kuala Kurun berkesempatan mengikuti Seminar Mengelola Stres Bekerja di Peradilan untuk Tingkat Pertama Peradilan Umum dan Agama Seluruh Indonesia, yang digelar Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung selama sehari secara online atau daring pada hari Selasa tanggal 22 September 2020 di ruang Hakim PA Kuala Kurun.

Bekerja dalam kesunyian membutuhkan tantangan dan ketrampilan tertentu bagi seorang Pekerja di institusi peradilan. Tidak jarang dampak psikologis atau stres bisa timbul apabila keadaan lingkungan tidak mendukung atau sedang dalam tekanan. Dampak psikologis bagi kesehatan mental pekerja seharusnya mendapat perhatian yang cukup. Mungkin saja beban yang terus tertumpuk kalau tidak tidak diatasi membuat mood bisa semakin jelek. Padahal mengelola stress tidak sesulit yang dibayangkan, jika telah mengetahui ilmunya.

Cara mengatasi masalah tersebut yaitu dengan manajemen stress. Mengurai penjelasan manajemen stress tentu akan membutuhkan halaman yang lebih banyak daripada isi berita ini. Namun, kalau ada penjelasan yang lebih singkat atau dengan bahasa yang sederhananya  mau tidak mau ya kita harus menerima masalah tersebut secara apa adanya. Para pekerja di institusi peradilan banyak yang duduk-duduk di dalam ruangan tetapi justru itulah yang membuat mereka kelelahan. Hormon di dalam tubuh manusia apabila tidak mendapat ruang gerak yang cukup dapat menjadikan anomali dan menimbulkan stress.

“Alhamdulilah dalam kurun waktu setahun lebih tiga bulan setelah dilaksanakannya diklat Seminar Daring Mengelola Stres Bekerja di Peradilan, sertifikat seminar tersebut telah sampai dengan selamat di PA Kuala Kurun, saya merasa senang dan berterimakasih kepada Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung.” Tutur Mohammad Imaduddin, S.Sy., M.H.

“Lakukan lah gerak tubuh terlebih dahulu, kemudian lakukan olahraga. Jadi sempatkanlah berolahraga, jalan kaki, treadmiill, sepeda statis, kelilling kantor, atau bergerak, karena manusia pada dasarnya adalah makhluk yang bergerak. Olahraga atau relaksasi di pagi hari atau kita bisa membuka dan membuat gerakan senam tangan agar hormone endorphin (zat kimia seperti morfin yang dapat dihasilkan secara alami oleh tubuh dan memiliki peran dalam membantu mengurangi rasa sakit saat memicu perasaan positif) di dalam tubuh manusia bisa tumbuh.” Pungkasnya.

Bravo PA Kuala Kurun (MI - TI)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media