header pta Baru

Kunjungan Kerja Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II Ke KUA Kecamatan Tewah

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 613Posted in Kuala Kurun

Kunjungan Kerja Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II Ke KUA Kecamatan Tewah

Kuala Kurun | pa-kualakurun.go.id

Kamis, 02 Desember 2021, Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Adriansyah, S.H.I. melakukan kunjungan kerja serta silaturahmi ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas. Dalam kunjungan silaturahmi tersebut Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II diterima dengan hangat oleh Bapak Samsul yang merupakan  Kepala KUA Kecamatan Tewah. Kunjungan kerja ke KUA Kecamatan Tewah kali ini merupakan kunjungan pertama kali selama menjabat sebagai Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Adapun maksud tujuan kunjungan kali ini adalah menjalin sinergi antara KUA dan PA Kuala Kurun maupun mensosialisasikan berbagai program kerja di PA Kuala Kurun kelas II seperti halnya sidang keliling maupun berperkara secara gratis (prodeo).

Samsul selaku Kepala KUA Kecamatan Tewah mengaku bersyukur atas kunjungan dari Ketua PA Kuala Kurun. Dalam kesempatan tersebut beliau juga berkonsultasi hal – hal yang biasanya menjadi permasalahan terkait seputar pernikahan maupun rumah tangga yang biasa terjadi di Kecamatan Tewah. Sudah ada beberapa anggota masyarakat yang berkonsultasi dengan pihak KUA Kecamatan Tewah bahwa mereka akan mengajukan pendaftaran perkara diantaranya Cerai Gugat, Pengesahan (Itsbat) Nikah dan Dispensasi Kawin di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Namun masyarakat Tewah terkendala masih terkendala tentang ketidak tahuan persyaratan maupun biaya perkara persidangan,” ujar Samsul.

Merespon akan hal tersebut tersebut, Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II menjelaskan tentang adanya program sidang keliling maupun pembebasan biaya perkara beracara di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Adanya berbagai program tersebut dilakukan sebagai bentuk wujud pelayanan Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II terhadap masyarakat pencari keadilan di wilayah Kabupaten Gunung Mas.

“Bravo PA Kuala Kurun,” (UN-TI).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media